-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    3 Bangunan Di Pasar Flamboyan Sekadau Dilahap Si Jago Merah

    Bertulis Network
    Wednesday 30 June 2021, June 30, 2021 WIB

    Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di pasar Flamboyan Sekadau, Rabu (29/06/2021). Batubertulisnews

    Sekadau, Batubertulisnews.com - 3 bangunan di Pasar Flamboyan Sekadau, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, dilahap si jago merah, Selasa, (29/06/2021).


    "Ada tiga bangunan yang ludes terbakar. Tiga bangunan itu diantaranya satu rumah tempat tinggal dan dua lokasi usaha kecil menengah". Kata Kalak BPBD Kabupaten Sekadau.


    Adapun penyebab kebakaran, Matius Jon mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata yang juga merupakan korban (pemilik rumah yang terbakar), Imam mengatakan kebakaran sejatinya terjadi pada pukul 15:30 WIB.


    Namun pihaknya baru mendapatkan laporan sekitar pukul 16:00 WIB meski sedikit terlambat dan ketika sampai api sudah cukup membesar.


    "Api tersebut diperkirakan berasal dari salah satu tempat usaha yang belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa tapi kerugian ditaksir ratusan juta," ungkapnya.


    Dalam upaya pemadaman itu, Matius Jon menuturkan pihaknya menurunkan dua unit alat dan pemadam kebakaran portabel ditambah satu unit pemadam kebakaran dari Yayasan Bhakti Luhur Sekadau. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17:30 WIB.


    "Untuk korban kita tidak dirikan posko. Karena yang pemilik rumah, Pak Imam itu kan punya penginapan, sedangkan dua bangunan lain hanya tempat usaha," tandasnya. (*)


    Penulis   : Red
    Editor     : Red
    Sumber  : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan