-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gaji ke-13 cair. Hartono:untuk keperluan pendidikan anak

    Bertulis Network
    Monday 14 June 2021, June 14, 2021 WIB
    Hartono Salah satu ASN di Pemkab Sekadau

    Sekadau, Batubertulisnews.com -Kabar gembira bagi para ASN dikabarkan telah disalurkan Gaji Ke-13. Mendengar hal tersebut, ASN di Kabupaten Sekadau bersyukur dapat membantu biaya pendidikan anak, Jumat (14/06/2021). 


    Hartono Satu diantara ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang juga Produsen Kopi Tono mengaku bersyukur karena akan disalurkannya gaji ke-13 bagi ASN dan pensiunan ASN dari Pemerintah pusat pada pertengahan Juni tersebut. 


    "nantinya gaji tersebut akan dipergunakan untuk biaya pendidikan anak. Baik untuk biaya pendaftaran sekolah, maupun daftar ulang". Kata Hartono kepada saat di wawancarai Batubertulisnews.com


    Adapun peruntungan Gaji 13 hartono menyebut kan dirinya akan mempergunakan untuk keperluan pendidikan anak dan dirinya berkomitmen tidak akan mempergunakan ke bisnis yang saat ini dia geluti (kopi Tono)


    "Sesuai arahan presiden RI gaji ke 13 ini akan di pergunakan untuk keperluan pendidikan anak mengingat situasi pandemi seperti ini sangat membantu, terutama untuk biaya pendidikan ini lumayan besar" ungkapnya.


    Terkait nominal yang akan diterima, ia mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun dirinya tetap bersyukur berapa pun nominal yang akan diterima.


    Hal senada juga disampaikan Yulius yang juga merupakan ASN di lingkungan Pemkab Sekadau. Dirinya bersyukur karena dalam kondisi negara saat ini, PNS masih mendapat perhatian dari Pemerintah. 


    "Sesuai arahan Presiden uang ini harus di gunakan sebaik-baiknya, maksudnya digunakan untuk biaya anak sekolah intinya peruntukan yang baik lah bukan untuk konsumtif," ujarnya.


    Mengenai nominal yang diinformasikan lebih kecil dari tahun sebelumnya. Yulius meyakini hal itu pasti sudah disesuaikan dengan kemampuan negara. 


    "Menurut saya bukan nominalnya yang diutamakan, tapi lebih kepada perhatian negara kepada PNS. Intinya bersyukurlah,"tandasnya. 


    Gaji ke-13 merupakan penghargaan pemerintah kepada seluruh aparatur sipil negara dan pensiunan yang telah berperan dalam pembangunan nasional. Pembayaran tunjangan ini juga ditujukan untuk membantu biaya pendidikan dan keperluan sekolah.(Red)

    Komentar

    Tampilkan