-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kuliah di Tengah Pandemi Covid-19, Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau Berikan Berbagai Kemudahan Bagi Mahasiswa

    Bertulis Network
    Monday 21 June 2021, June 21, 2021 WIB

    Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi Keling Kumang, Tobing, Saat diwawancarai, Senin, (21/06/2021). Batubertulisnews.


    Sekadau, Batubertulisnews.com - Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau telah resmi membuka penerimaan calon mahasiswa baru tahun ajaran 2021-2022. Sejumlah kemudahan dan penawaran terbaik pun diberikan bagi calon mahasiswa di tengah pandemi Covid-19. 


    Tobing, ketua panitia penerimaan mahasiswa baru ITKK mengatakan ITKK Sekadau merupakan Perguruan Tinggi pertama yang hadir di Kabupaten Sekadau. Kehadirannya bertujuan untuk membantu percepatan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Sekadau.  Sekaligus menjadi solusi bagi orang tua yang ingin anaknya menempuh pendidikan di perguruan tinggi namun tidak memiliki akses ke luar kota Sekadau. 


    Berbagai keunggulan dan kemudahan pun ditawarkan bagi calon mahasiswa. Diantaranya, dengan letak yang strategis di tengah kota Sekadau, tepatnya di Jl. Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Institut ini dapat dengan mudah diakses dari berbagai wilayah di Kabupaten Sekadau. 


    Para mahasiswa pun dapat menempuh pendidikan sambil bekerja ataupun berangkat dari rumah sehingga biaya hidup saat berkuliah lebih ringan. 


    Terdapat pula beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari peringkat 1, 2 dan 3. Para mahasiswa berprestasi ini akan diberikan keringanan biaya pendidikan. 


    Selain itu khusus bagi mahasiswa ITKK yang merupakan anggota Credit Union (CU) Keling Kumang terdapat program pinjaman pendidikan yang dapat dimanfaatkan. Sehingga mempermudah para orang tua maupun mahasiswa dalam pembayaran biaya pendidikan. 


    Terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini, ITKK juga memberikan potongan biaya sebanyak 25 persen. Dimana, mahasiswa hanya perlu membayar biaya pendidikan di awal sebesar Rp. 4.900.000,00 yang dapat dicicil 3 kali dalam satu semester. 


    "kami juga memberikan gratis biaya pendaftaran bagi 100 pendaftar pertama," lanjutnya.


    Adapun sejak dibukanya pendaftaran calon mahasiswa angkatan pertama ITKK Sekadau. Tobing mengaku antusiasme calon mahasiswa cukup tinggi. 


    Para calon mahasiswa tersebut tersebar dari berbagai Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat seperti Sekadau, Sintang, Kapuas Hulu, Sanggau, Landak, Ketapang, Melawi dan lainnya.


    "calon mahasiswa ini bervariatif, ada yang lulusan SMA/SMK, tahun lulusnya ada yang 2019, 2020 dan 2021. Silahkan daftarkan diri anda, jangan sampai terlambat, karena pendaftaran akan segera ditutup saat kuota terpenuhi," imbuhnya. 


    Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri, dapat dilakukan langsung di gedung ITKK Sekadau, maupun melalui website ITKK Sekadau https://itkk.ac.id/pendaftaran/ atau menghubungi kontak person 0811-5794-519. (Red)

    Komentar

    Tampilkan