-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Martin Billa Terpilih Presiden MADN. Ini Harapan PDKB

    Bertulis Network
    Sunday 20 June 2021, June 20, 2021 WIB

    Pengurus Pemuda Dayak Kalimantan Barat foto bersama dengan Ketua Umum Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor


    Pontianak (Batubertulisnews.com- Ketua Umum Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) Hendra Darwilias mengucapkan selamat atas terpilihnya Martin Billa sebagai Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (Presiden MADN) Periode 2021-2026, Minggu (20/06/2021).

    Seperti diketahui pemilihan Presiden Majelis Adat Dayak Nasional digelar di Jakarta dan dari hasil pemilihan tersebut Martin Billa terpilih sebagai presiden MADN mengantikan Cornelis.

    "Saya atas nama pribadi maupun organisasi PDKB menyampaikan ucapan selamat dan bangga atas terpilihnya Bapak Martin Billa sebagai Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (Presiden MADN) Periode 2021-2026 menggantikan Bapak Cornelis," ujarnya.

    Hendra yakin terpilihnya Martin Billa sebagai Presiden MADN mampu membawa angin segar bagi suku Dayak yang ada di Kalimantan untuk bersatu, terutama hal-hal yang berdampak negatif bagi suku Dayak.

    "kiprah beliau selama ini sangat membanggakan, jadi tidak salah beliau terpilih, untuk itu saya menitipkan pesan agar beliau mampu mempertahankan dan memperjuangkan hak masyarakat adat khususnya suku Dayak," tutur Hendra.

    Selain itu, Hendra menilai dalam kepemimpinan Martin Billa juga akan mendapatkan tantangan yang cukup besar, karenanya ia meminta agar Presiden MADN tersebut mampu bersinergi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada.

    Ia meyakini, Martin Billa mampu melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dicapai Presiden MADN sebelumnya.

    "Bapak Cornelis selama beliau memimpin suku Dayak, mampu membawa kearah perubahan. Terbukti beliau mampu mengangkat harkat dan martabat suku Dayak, untuk itu saya juga berharap semoga Martin Billa mampu seperti Cornelis," harapnya.

    Tak lupa Hendra juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden MADN sebelumnya, Cornelis atas dedikasinya dalam memperjuangkan suku Dayak.

    "Yang namanya memimpin orang banyak tidaklah bisa memuaskan semua orang, namun saya salut dengan beliau (Cornelis) mampu menjalankan amanah sebagai pemimpin," tutup Hendra. (Red)

    Komentar

    Tampilkan