-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PDKB Pastikan Diri Tidak Terikat Pada Satu Partai

    Bertulis Network
    Wednesday 30 June 2021, June 30, 2021 WIB
    Ketua DAD Kalimantan Barat Jakius Sinyor menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Umum Pemuda Dayak Kalimantan Barat Hendra Darwilias. Foto: NAJ/kalbarupdates.com


    Pontianak, batubertulisnews.com - Pemuda Dayak Kalimantan Barat pastikan diri tidak terikat pada satu partai. sebut menambah wawasan bisa dari mana pun.

    Ketua Umum PDKB Hendra Darwilias, Menyebutkan PDKB selalu membuka wawasan dengan siapa saja, baik itu dengan politis, akademis, dan lain sebagainya. Mengingat untuk menambah pengalaman tidak bersumber dari satu elemen saja.


    "karena dengan Berdiskusi baik dengan Politisi, Akademisi, Aparatur Negara dan Toga, Todat dan Tomas membuat pengurus PDKB semakin kaya akan wawasan yang luas," Kata Hendra saat diwawancarai, Rabu (30/06/2021).


    Terkait adanya pengurus PDKB masuk dalam struktur partai. Dirinya memastikan bahwa organisasi tetap berpegang teguh dengan AD/ART organisasi yang mengisyaratkan pengurus tidak membawa unsur partai ke organisasi.


    "Pengurus PDKB ada tersebar di semua Partai-partai yang ada, tidak hanya di PSI. ada di PDIP, Demokrat, Golkar dan beberapa Partai lainnya. saya berharap kepada masyarakat agar melihat situasi ini tidak dalam konteks kacamata Kuda," Harapnya.


    Lebih lanjut Hendra menegaskan untuk pergerakan organisasi PDKB murni untuk meningkatkan SDM generasi muda Dayak agar memiliki daya saing yang mumpuni antar sesama anak bangsa lainnya.


    "Kami mempunyai cita-cita bahwa Organisasi Pemuda Dayak Kalimantan Barat menjadi wadah pencetak pemimpin yang mampu membangun kaum Dayak sendiri. sehingga mampu menjadi Tokoh-tokoh Dayak yang menjadi panutan kedepannya". Terang Hendra.


    Terkait pengurusan PDKB beberapa waktu lalu melaksanakan diskusi dengan Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Hendra mengatakan bahwa pihak nya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pengurus, terkait kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi.


    "Kenapa kita menerima tawaran diskusi dari Bg Raja Antoni, karena kita mengganggap beliau merupakan salah satu kader terbaik kaum muda yang sudah memiliki pengalaman yang cukup luar biasa, baik dalam bidang organisasi maupun kegiatan sosial yang lainnya," Kata Hendra.


    Untuk isi dari Diskusi tersebut terkait kebijakan-kebijakan Pemerintah yang pro rakyat, bentuk kegiatan Pemuda Indonesia Kedepan agar semakin bersemangat dalam menciptakan Indonesia yang Cinta Damai. Bentuk Kreatifitas Pemuda Indonesia agar dapat berwirausaha, dan dalam diskusi tidak ada membicarakan mengenai arah POLITIK sama sekali.


    "jika memang ingin tau Apa dan Bagaimana Arah Pergerakan ORMAS PEMUDA DAYAK KALIMANTAN BARAT, Maka SILAHKAN BERGABUNG bersama kami. Dengan syarat khusus Pemuda/i Etnis DAYAK," Ajak Hendra. (*)


    Penulis    : Tim ITE PDKB
    Editor      : Red
    Sumber   : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan