-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ISKA, Pemuda Katoik Dan ICDN Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Sekadau

    Bertulis Network
    Thursday 22 July 2021, July 22, 2021 WIB

    Vaksinasi Covid-19 yang dilakukankan oleh dinas kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Berkerjasama dengan ISKA Kabupaten Sekadau di Dusun, Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, beberapa waktu lalu. Minggu (04/07/2021). Batubertulis.

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Masyarakat Kabupaten Sekadau terus menerima vaksinasi covid-19. Tidak hanya oleh Pemerintah Daerah, tapi juga datang dari banyak institusi dan organisasi.

    Diantaranya dari Organisasi Ikatan Sarjana Katolik Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik dan  Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Sekadau.

    Saat ditemui awak media dikediaman nya, Jl. Murai, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (22/07/2021) Siang.

    Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si mengatakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB dengan Ikatan Sarjana Katolik Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik dan  Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Sekadau.

    Ini merupakan program akselerasi untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam percepatan vaksinasi covid-19 yang ditargetkan menyasar 70 persen masyarakat Kabupaten Sekadau.

    Ngah sapaan akrab Paulus Subarno menyambut baik kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan ISKA, Pemuda Katolik, ICDN dan organisasi lainnya agar program percepatan vaksinasi untuk memberikan kekebalan komunal itu bisa dituntaskan tahun ini di Kabupaten Sekadau.

    “Kita siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di kabupaten Sekadau seperti yang telah beberapa kali kita laksanakan dalam bulan ini,” Kata Ngah Barno.

    Ngah yakin dengan Pemerintah menggandeng organisasi di Kabupaten Sekadau maka percepatan vaksinasi bisa lebih cepat tuntas. Untuk diketahui ISKA bekerja sama dengan Pemuda Katolik, ICDN sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama diberapa tempat di Kabupaten Sekadau.

    Diantaranya Dusun senuruk Minggu 4 Juli 2021 dengan jumlah masyarakat yang divaksinasi sebanyak 144 orang, kemudian dilanjutkan di desa Tapang Semadak Minggu 11 Juli 2021 sebanyak 208 orang yang divaksin dan terakhir pekan lalu di Desa Boti Minggu 18 Juli 2021 masyarakat yang divaksinasi sebanyak 240 orang dan 10 orang ditunda.

    “Dari beberapa tempat yang sudah kita laksanakan, antusias masyarakat untuk divaksinasi luar biasa, bahkan jumlah yang kita targetkan melebihi bahkan kurang vaksinnya". Ungkapnya.

    "Kita berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui dinas Kesehatan PP dan KB yang sudah melakukan kerjasama ini dalam rangka kita percepat vaksinasi covid-19 di Kabupaten Sekadau,” harap ngah yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau ini. (*)

    Penulis  : Tim Liputan
    Editor     : Red
    Sumber  : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan