-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukses Laksanakan Vaksinasi di Senuruk dan Tapang Semadak, ISKA Akan Gelar Kembali di Desa Boti

    Bertulis Network
    Wednesday 14 July 2021, July 14, 2021 WIB
    Paulus Subarno didampingi pengurus ISKA saat melihat langsung proses vaksinasi.Minggu (14/07/2021). Batubertulisnews

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Sukses laksanakan vaksinasi COVID-19 di Dusun Senuruk Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Minggu 4 Juli 2021 dan di Dusun Tapang Semadak Desa Tapang Semadak Desa Sekadau Hilir Minggu 11 Juli 2021 lalu.


    Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) DPC Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Sekadau akan menggelar kembali bakti sosial vaksinasi massal di Desa Boti Kecamatan Sekadau hulu Minggu 18 Juli 2021 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau.


    Hal ini disampaikan Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si  seusai memimpin rapat persiapan di rumah kediamannya di jalan murai Senin (13/07/2021). 


    Dikatakan Ngah sapaan akrab Paulus Subarno, persiapan demi persiapan sudah dilakukan oleh ISKA dan ICDN diantaranya surat menyurat (administrasi) sudah disampaikan kepada Bupati, Wakil Bupati, Dinas Kesehatan PP dan KB. 


    “Selain untuk Bupati, surat permohonan vaksin  ini akan kita tembuskan kepada Kapolres, Dandim, Camat dan Desa yang menjadi pusat kegiatan,” ujarnya.


    Menurut Ngah, ada banyak permintaan vaksinasi dari beberapa kepala desa yang disampaikan kepada dirinya selaku Ketua ISKA. 


    Atas permintaan itu pula pelaksanaan vaksin yang ketiga ini akan dilaksanakan di desa boti. “Kita sudah koordinasi dengan kepala desa boti dan juga dinas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” Pungkasnya.


    Menurut Ngah, sebelum pelaksanaan Vaksinasi  akan dilaksanakan terlebih dahulu Misa Kudus di Gereja Katolik Stasi Boti. “Kita sedang komunikasi dengan Pastor Toni, semoga pastor Toni bisa hadir memimpin Misa tersebut,” ujarnya. 


    Sebelumnya Bupati Sekadau Aron, SH, MH, saat memberikan sambutan  di Gereja Katolik  Kristus Raja Tapang Semadak Minggu 11 Juli 2021 lalu mengatakan menyambut baik dan mendukung kegiatan bakti sosial Vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau yang dilakukan oleh ISKA Kabupaten Sekadau. 


    Bupati juga dalam kesempatan itu sepakat kalau untuk di daerah waktu pelaksanaanya mengambil hari libur/minggu mengingat pada hari minggu masyarakat tidak beraktivitas seperti hari-hari kerja lainnya. (*)


    Penulis  : Red

    Editor     : Red

    Sumber  : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan