-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Terobosan baru, Ikatan Keluarga Katolik Pemda Sekadau Bersama ISKA dan Pemuda Katolik Lakukan Kerja Bakti di Lingkungan Gereja

    Bertulis Network
    Friday 16 July 2021, July 16, 2021 WIB
    Usai melaksanakan kegiatan kerja bakti dihalaman paroki monumental, Jumat (16/07/2021).


    Sekadau, Batubertulisnews.com - Ikatan Keluarga Katolik Pemda Sekadau berkerjasama dengan ikatan Sarjana Katolik (ISKA) dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau mengadakan kerja bakti membersihkan halaman Paroki Monumental yang berada di komplek Pemda Sekadau, Jumat (16/07/2021).


    Kegiatan itu juga dihadiri Bupati Sekadau Aron dan Wakil Bupati Sekadau Subandrio beserta sejumlah kepala SKPD dan anggota DPRD di lingkungan Pemkab Sekadau.

    Membersihkan kain altar

    Ketua ikatan keluarga Katolik Pemda Sekadau Hartono mengatakan, selain bertujuan untuk membersihkan halaman dan ruang tempat berdoa. Kegiatan itu  juga sebagai ajang silahturahmi antar umat yang beragama katolik khusus di lingkungan Pemda Sekadau.


    "kegiatan ini baru dilakukan pertama kali, dan antusiasme teman-teman cukup besar. Harapannya bisa terus dilaksanakan," ujar Hartono.


    Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno yang juga Ketua ISKA, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut harus terus dilaksanakan sebagai bentuk kebersamaan umat Katolik di lingkungan Pemkab Sekadau.


    Begitupula dengan Pemuda Katolik yang turut hadir dalam kegiatan tersebut. Abun Tono selaku ketua Pemuda Katolik juga merespon dengan baik kegiatan itu. Baginya kegiatan itu sejalan dengan Pemuda Katolik yang menyentuh langsung dengan Gereja.


    "Kalau tidak ada Covid-19 kita ingin mengunjungi setiap Paroki yang ada di 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau. Nanti akan kita upayakan," ungkapnya. (*)


    Penulis  : Tim Liputan
    Editor     : Red
    Sumber  : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan