-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Vaksinasi Covid-19 Di Boti. Bupati Sekadau: Terimakasih Kepada ISKA, PK Dan ICDN Kabupaten Sekadau yang sudah membantu Pemerintah

    Bertulis Network
    Sunday 18 July 2021, July 18, 2021 WIB

    Bupati Sekadau, Aron didampingi PJ Sekda Kabupaten Sekadau, Frans Zeno, dan Kepala dinas kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau Henry Alpius bersama ketua ISKA Kabupaten Sekadau saat meninjau Vaksinasi Covid-19, Minggu (18/07/2021). Batubertulisnews

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Pemerintah Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu bersama Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Sekadau Berkerjasama dengan Pemkab Sekadau melalui dinas kesehatan PP dan KB kabupaten Sekadau melaksanakan Vaksinasi Masal di Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. Minggu (18/07/2021).

    Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kabupaten Sekadau terus berlanjut. Percepatan vaksinasi tersebut tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah tetapi juga dibantu oleh organisasi di Kabupaten Sekadau. 

    Hal itupun diapresiasi oleh Bupati Sekadau, Aron yang hadir langsung melihat pelaksanaan vaksinasi masal. Menurut dirinya, jika hanya mengandalkan tenaga kesehatan di Puskesmas tentu tidak dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sehingga diharapkan organisasi yang ada di Kabupaten Sekadau dapat aktif untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. 

    "Atas nama Pemkab Sekadau, saya berterimakasih kepada organisasi terutama, kepada ISKA kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Sekadau, yang sudah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Memang harapan kita organisasi mau membantu program vaksinasi, dan ini juga mempermudah Pemkab agar dapat menjangkau lebih dari 200 orang divaksin perhari," kata Bupati Aron. 

    Aron juga berharap agar puskesmas dapat mengandalkan organisasi yang langsung bersentuhan dengan lapisan masyarakat mengingat lewat organisasi lah maka akan banyak menjangkau masyarakat (mengumpulkan banyak orang) seperti yang dilakukan oleh ISKA kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional Kabupaten Sekadau.

    Ketua ISKA Sekadau, Paulus Subarno menuturkan pihaknya juga akan menggelar vaksinasi di desa-desa lain yang belum terjangkau mengingat jika dilihat program pemerintah sangat luar biasa dan kemampuan pemerintah sangat terbatas, oleh sebab itu ISKA terpanggil untuk membantu mensosialisasi dan memvaksinasi masyarakat.

    "Hari ini kami Targetkan 250 orang warga desa Boti divaksin. Karena melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Terlihat dari jumlah warga yang hadir melebihi target yang ditentukan. Untuk itu saya berharap setelah divaksin masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19". Ungkapnya.

    Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kades Boti menuturkan sebelumnya sudah ada vaksinasi lansia dilaksanakan di desa tersebut. Dengan program vaksinasi bekerjasama dengan ISKA dan Pemkab Sekadau, dirinya yakin target 90 persen warganya divaksin dapat tercapai.

    "Dengan dibantu 250 vaksin yakin targetnya bisa tercapai. Harapannya warga semakin sadar untuk vaksin dan akan terus diupayakan agar dapat melaksanakan vaksinasi di desa Boti sehingga masyarakat tidak perlu repot-repot keluar desa untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19," tandasnya. 

    Sementara untuk vaksinasi di desa Mondi diselenggarakan oleh AMAN Sekadau dengan target 200 orang. (*)


    Penulis  : Red

    Editor     : Red

    Sumber  : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan