-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Rawak Raih Predikat 4 IDM se Indonesia

    Bertulis Network
    Wednesday 18 August 2021, August 18, 2021 WIB


    Kepala Desa Rawak Hilir Azis Yakub
    (17/8/2021)
    Sekadau, Batubertulisnews.com - Mendapat peringkat 4 besar se-Indonesia pada kategori Indeks Desa Membangun (IDM). Kepala Desa Rawak Hilir, Azis Yakub sebutkan peran ibu-ibu ikut andil dalam penilaian. Selasa (17/8/2021).

    Pembangunan suatu daerah merupakan prioritas bagi kepala daerah apa bila sudah menjabat, dan penghargaan merupakan dambaan, seperti yang didapat Kepala Desa Rawak Hilir.

    Perasaan gembira yang dirasakan ketika mengetahui pemberitaan bahwa Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau mendapat peringkat 4 besar nasional pada kategori indeks desa membangun yang di umumkan beberapa hari yang lalu oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT)

    Azis Yakub saat ditemui seusai mengikuti upacara hari kemerdekaan RI ke 76 mengungkapkan, Inovasi kepala desa bersama masyarakat dalam upaya pemberdayaan ekonomi, lingkungan, kesehatan, pendidikan.

    Pada saat pandemi seperti ini merupakan hal utama dalam mengupayakan ketahanan pangan, untuk pembangunan fisik sebagai tolak ukur penilai.

    "infrastruktur jalan belum menjadi prioritas, sehingga dana desa lebih difokuskan pada pemberdayaan ekonomi, peningkatan kapasitas BUMDES, pemberdayaan pariwisata, bantuan kelompok tani dan juga BLT serta kesehatan masyarakat, lingkungan", kata Kepala Desa Rawak Hilir Azis Yakub.

    Lebih lanjut, Azis Yakub mengatakan Kedepannya dirinya akan melakukan pembenahan diri supaya tidak menurun nilainya. Mengingat untuk mencapai hal tersebut peran ibu-ibu dalam bidang kesehatan dan kepemimpinan turut ikut mendongkrak nilai tersebut.

    "Kami sampaikan terima kasih kepada Gubernur, Dinas PMD Provinsi Kalbar, Dewan Provinsi Kalbar dan Bupati, yang sudah banyak membantu terutama dalam hal komunikasi guna mendapatkan arahan, sehingga kami bisa dapat peringkat ke 4 se-Indonesia". Ucapnya.

    Selain itu, Azis Yakub juga berharap penganggaran lebih pada pemanfaatan dana tersebut sehingga status Desa Rawak Hilir berkembang menjadi desa maju dan mandiri.

    "Semoga diulang tahun kemerdekaan RI ke 76 supaya pandemi cepat berlalu dan semua kegiatan kembali seperti semula, sehingga aktivitas masyarakat kembali seperti biasa dan pembangunan kembali lebih baik". Harapnya. (Rt)

    Komentar

    Tampilkan