-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Fasilitasi Vaksin di Senuruk, Warga: Terima Kasih ISKA

    Bertulis Network
    Friday 6 August 2021, August 06, 2021 WIB
    Ketua ISKA Drs. Paulus Subarno sedang melihat proses pelaksanaan vaksin di Gereja  Senuruk

    Batubertulisnews.com,Sekadau- Meningkatnya kasus Pandemi covid-19 ahkir-akhir ini menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai aktivitas masyarakat tidak dapat berjalan sebagai mana mestinya.

    Tidak terkecuali bagi warga di dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan sekadau hilir yang jarak nya hanya 3-4 kilometer dari pusat kota Sekadau.

    Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota  ini membuat mobilitas warganya sangat cepat dan mudah untuk keluar masuk kawasan perkotaan. 

    Hal ini disadari warga karena sangat beresiko untuk tertular virus covid-19 dan perlu adanya vaksin untuk menangkal virus tersebut.

    Seperti yang disampaikan oleh pemimpin umat Katolik di Stasi Senuruk kepada awak media pada Jumat (06/08/2021) mengatakan dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih kepada semua pihak atas pelaksanaan vaksin di Stasinya. Hampir kurang lebih 85% Umat katolik di lingkungan stasi Senuruk sudah di vaksin, semua ini berkat adanya kerja sama Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Sekadau hilir dengan ISKA (Ikatan Sarjana Katolik Indonesia) sebagai Fasilitator kegiatan vaksin di Stasi Senuruk.

    "Kegiatan vaksin tahap 1 dan 2 dilaksanakan di gereja berjalan dengan aman dan lancar" ucapnya.

    Hal yang sama juga dikatakan oleh salah satu warga Suki (38) "Kegiatan Fasilitasi Vaksin Covid-19 oleh ISKA sangat memudahkan kami untuk mengikuti vaksin tidak jauh-jauh perginya, kelihatan warga ramai yang datang"

    Begitu juga dengan warga lainnya, Suherman (34) mengatakan "kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan vaksin yang dilaksanakan baik tahap 1 maupun tahap 2 dan terima kasih juga kepada semua pihak yang telah memfasilitasi vaksin di tempat kami.(Rn)

    Komentar

    Tampilkan