-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ISKA, PK dan ICDN Gelar Baksos Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19 di Gereja Katolik Senuruk

    Bertulis Network
    Monday 2 August 2021, August 02, 2021 WIB

    Vaksin Tahap Kedua di Dusun Senuruk (1/8/2021)

    Batubertulisnews.com, Sekadau-Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau bersama Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN)  Kabupaten Sekadau , menggelar bakti sosial vaksinasi covid-19 di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Stasi Senuruk Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. 140 dosis vaksin diperuntukkan bagi masyarakat Dusun Senuruk pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua yang digelar di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Stasi Senuruk, Minggu 1 Agustus 2021. Pelaksana teknis vaksinasi covid-19 dosi kedua ini dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskemas Sekadau Hilir. 

    Acara bakti sosial vaksinasi covid-19 diawali dengan misa kudus yang dipimpin langsung oleh Pastor Gabriel Asun, CP. Ratusan umat dan warga Senuruk antusias mendatangi Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Stasi Senuruk. Vaksinasi dosis kedua itu ditujukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke-1 yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Stasi Senuruk pada 4 Juli 2021 lalu. 

    Misa Kudus mengawali kegiatan ISKA di Stasi Senuruk (1/8/2021)

    Ketua ISKA Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si menyampaikan vaksinasi untuk dosis kedua diperuntukkan bagi masyarakat dusun Senuruk yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama pada 4 Juli 2021 lalu. "Ada 140 dosis vaksin yang disediakan untuk masyarakat dusun senuruk sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan," ujar Paulus Subarno yang juga ketua ICDN Kabupaten Sekadau saat memberikan sambutan di Gereja Katolik Santa Maria Bunda Allah Stasi Senuruk. 

    Paulus Subarno berharap, vaksinasi dapat membentuk imunity untuk masyarakat dan dapat tercapai ke semua lapisan dengan baik sesuai dengan target dan tujuan pemerintah. "Bagaimana kalau ada masyarakat yang belum dapat vaksin tahap pertama. Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tahap pertama dapat langsung ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama," Paulus Subarno politisi senior Fraksi Hanura ini. 

    Lanjut Subarno ISKA, Pemuda Katolik dan ICDN akan menggelar kembali bakti sosial vaksinasi covid-19 dosis kedua selama  dua minggu kedepan di Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir pada 8 Agutus 2021 dan Desa Boti di Kecamatan Sekadau Hulu pada 15 Agustus 2021. Terakhir dalam sambutannya ngah sapaan akrab Paulus Subarno berharap meski sudah divaksinasi bukan berarti masyarakat tidak lagi mematuhi protokol kesehatan, protokol kesehatan tetap selalu dipatuhi oleh masyarakat dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas) "Meski sudah dilakukan vaksinasi, bukan berarti masyarakat tidak lagi mematuhi protokol kesehatan, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan 5M jangan sampai lalai," pinta Ngah Barno. (Tim Liputan/Red)

    Komentar

    Tampilkan