-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi I dan III DPRD Sekadau Panggil Beberapa SKPD Terkait Keruhnya Sungai Sekadau

    Bertulis Network
    Tuesday 3 August 2021, August 03, 2021 WIB

    Suasana Rapat Komisi I dan III terkait pencemaran Sungai Sekadau (03/08/2021)

    Batubertulisnews.com, Sekadau -Komisi I dan Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau memanggil beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau terkait keruhnya sungai sekadau yang berkepanjangan di Ruang Komisi Gabungan DPRD Kabupaten Sekadau, Selasa 2 Agustus 2021. 

    Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sekadau Zainal, didampingi anggota DPRD Hasan, Yohanes Ayub, Muslimin, Paulus Subarno, Yosef Sumardi, Abang Ramli dan Hans Cristian. Dari SKPD yang hadir Asisten II, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian, Dinas Kesehatan PP dan KB, Sat Pol PP dan BPBD. SKPD ini merupakan mitra kerja Komisi  I dan Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau.


    Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si dihubungi usai Rapat Kerja mengatakan rapat kerja yang dilakukan oleh Komisi I dan Komisi III bertujuan untuk mencari solusi terakit tercemarnya sungai Sekadau dan sungai lainnya di kabupaten Sekadau. 

    Menurut Paulus Subarno, keruhnya sungai Sekadau yang kini viral di media social membuat  masyarakat resah, pasalnya air sungai Sekadau yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat ini tidak bisa lagi dikonsumsi karena tercemar. “Ini masalahnya yang membuat DPRD Sekadau memanggil beberapa SKPD leading sector. Kita mau mencari solusi agar Sungai Sekadau tidak lagi tercemar seperti sedia kala. 

    Menurut Paulus Subarno yang juga ketua Ikatan Sarjana Katolik Kabupaten Sekadau ini bahwa secara umum, anggota DPRD Kabupaten Sekadau yang tergabung dalam Kmoisi 1 dan Komisi 3 sepakat meminta kepada Pemeritah Kabupaten Sekadau agar mencari solusi terkait tercemarnya sungai Sekadau yang kini ramai dikeluhkan oleh masyarakat kabupaten sekadau.  

    “Prinsipnya semua anggota dewan yang ikut rapat meminta tindakan kongkrit dari Pemerintah Daerah  Kabupaten Sekadau agar sungai sekadau dan sungai lainnya di Kabupaten Sekadau yang tercemar untuk segera diatasi,” pintanya.  

    Lanjut Ngah panggilan akrab Paulus Subarno pada dasarnya bahwa keluhan yang disampaikan oleh masyarakat ingin mengembalikan sungai sekadau seperti sedia kala yakni kondisinya tetap selalu jernih dan bisa dikonsumsi kembali oleh masyarakat kabupaten sekadau “Harapan masyarakat Sungai Sekadau kembali seperti sediakala, jernih, bersih, bisa dikonsumsi, bisa untuk mandi dan bisa untuk mencuci. Kasian masyarakat. Kita minta langkah kongkrit dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah keruhnya sungai sekadau ini.,” pintanya. 

    Terakhir Ngah meminta agar dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau segera menggelar rapat bersama dengan melibatkan forum komunikasi pimpinan daerah untuk mencari solusi pencemaran sungai sekadau dan sungai lainnya yang kini menjadi keluhan masyarakat. “Kita berharap kalau memang tindakan persuasive tidak diindahkan maka di perlukan tindakan hukum sesuai dengan aturan yang berlaku,” pinta Ngah yang juga ketua ICDN Kabupaten Sekadau ini. (Jy)

    Komentar

    Tampilkan