-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Ensalang siap semarakkan hari Kemerdekaan RI KE-76

    Bertulis Network
    Tuesday 10 August 2021, August 10, 2021 WIB

     

    Persiapan HUT RI Ke-76 Kantor Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Perayaan hari  Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus setiap tahun nya memang menjadi hari yang paling di tunggu oleh seluruh masyarakat di Indonesia, dimana hari tersebut merupakan hari perayaan kemenangan dari segala pengorbanan dan perjuangan rakyat Indonesia meraih kemerdekaan dari penjajah.

    Begitu juga dengan semarak kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus tahun 2021 ini, meskipun masih tersisa sepekan lagi, akan tetapi segala bentuk persiapan dalam menyambut hari kemerdekaan sudah dipersiapkan dengan matang baik di tingkat daerah maupun di desa serta dusun.

    Untuk di Kecamatan Sekadau Hilir sendiri salah satu desa yang sudah menyatakan kesiapan nya dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 adalah Desa Ensalang.

    Seperti yang di sampaikan Kepala Desa Ensalang: Fransiskus Amat Tuliang kepada awak media pada hari Senin (09/09/2021).

    "Pemdes Ensalang sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar 7.500.000 Rupiah yang nantinya akan di bagikan kepada 3 dusun yang tergabung dalam desa tersebut untuk melaksanakan HUT. RI ke -76" ujarnya.

    "Selain itu segala macam pernak-pernik yang biasa di pasang pada saat hari kemerdekaan seperti bendera, umbul-umbul dan gapura pun sudah di pasang, hanya 1 gapura yang masih dalam proses pengerjaan" lanjutnya pada awak media.

    Saat ditanya mengenai perlombaan yang nantinya akan di lomba kan pada Hari kemerdekaan ia meyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing dusun untuk menentukan jenis perlombaan, "yang pastinya pesta rakyat seperti, panjat pinang, tarik tambang, lomba kelereng dan lain sebagai nya," Kata Kades Ensalang ini.

    Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Ensalang yang nanti nya ikut menyemarakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia agar selalu menerapkan protokol kesehatan 

    "5 M harus selalu di terapkan mengingat Hari kemerdekan tahun ini masih dalam situasi Pandemi" tegasnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan