-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Resmi Dilantik Sebagai Rektor ITKK Sekadau, Stefanus Masiun Komitmen Tingkatkan IPM Kabupaten Sekadau

    Bertulis Network
    Thursday 5 August 2021, August 05, 2021 WIB


    Dr. Drs. Stefanus Masiun,.S.H.,M.E resmi menjabat sebagai Rektor
    Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK)

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dr. Drs. Stefanus Masiun,.S.H.,M.E resmi menjabat sebagai Rektor Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau. Sampaikan sejumlah target hingga 10 tahun kedepan.


    Jabatan tersebut resmi diemban Stefanus Masiun usai dilantik langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang, Redemptus Musa, S.Pd.,Mat.,M.M.Pd, di gedung ITKK Sekadau, Kamis (05/08/2021).

    ITKK adalah Perguruan Tinggi pertama yang berdiri di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Dengan motto “ NULLI SECUNDUS GENTIS EDUCANDIS".

    Stepanus Masiun didampingi rohaniawan saat mengambil sumpah jabatan di aula gedung ITKK, Kamis (05/08/2021)

    Institut inipun dipastikan akan menggelar perkuliahan perdananya di bulan September mendatang. Dengan penerimaan mahasiswa yang masih dibuka hingga akhir Agustus 2021. 

    Beralamat di jalan Merdeka Selatan ( jl. Rawak ) Km 2. Dusun Sungai Kapar Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau. ITKK diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Sekadau. 

    Rektor ITKK Sekadau, Stefanus Masiun menuturkan ITKK merupakan suatu terobosan baru Keling Kumang Group dalam bidang pendidikan, setelah sebelumnya berhasil mendirikan SMK Keling Kumang Sekadau. 

    Masiun mengatakan satu diantara tujuan Keling Kumang Group memilih Kabupaten Sekadau sebagai lokasi berdirinya SMK dan institut adalah menghidupkan kembali kota Sekadau sebagai kota pendidikan. Dengan demikian IPM Kabupaten Sekadau juga akan meningkat.

    Terlebih dengan posisi Kabupaten Sekadau yang strategis, diyakini ITKK dapat berkembang dengan dukungan semua pihak.

    " Kita sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah, Pemerintah pusat dan DPR. Harapannya dukungan ini dapat semakin memperkuat keyakinan publik bahwa ITKK benar-benar siap, cakap dan mampu mengembangkan perguruan tinggi," ungkap Masiun.

    Ia pun menargetkan agar ITKK terus berkembang, dengan perjalanan lima tahun kedepan sudah dapat menambah minimal 2 program studi. Sedangkan di tahun ketujuh, diharapkan sudah mampu membuka program S2. 

    "Kalau kita ingin mengubahnya menjadi universitas minimal 5 prodi. Tahun ke 10 harapannya buka program doktor. Inilah mengapa kita terus mendorong dosen-dosen kita untuk melanjutkan pendidikan," tandasnya. 

    Masiun yakin, dengan adanya SMK Keling Kumang dan dukungan Pemkab Sekadau. ITKK dapat mencapai target 300 mahasiswa di tahun ajaran perdananya yang akan segera berlangsung. (Tim*)

    Komentar

    Tampilkan