-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Saluran Pembuangan Kecil : Sebagian Dusun Senuruk Terendam Banjir Bandang

    Bertulis Network
    Sunday 22 August 2021, August 22, 2021 WIB

     

    Banjir Bandang merendam sebagian rumah penduduk di Dusun Senuruk (22/08/2021)

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Hujan lebat yang terjadi, Sabtu sore (21/08/2021) mengakibatkan banjir bandang menerjang sebagian Dusun Senuruk Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (22/08/2021).

    Informasi yang dihimpun dari beberapa warga, menyebutkan, banjir bandang melanda Dusun Senuruk sejak minggu siang,  sekitar pukul 11 air mulai mengenangi jalan, bahkan sebagian rumah warga.

    Air mulai menggenangi pemukiman warga mulai pukul 11 siang tadi , dan saya terkejut ketika mendengar suara deru air di sekeliling rumah ," kata Deni warga setempat.

    Gorong-gorong Pembuangan 

    “Banjir bandang di Senuruk sering terjadi, setahun kadang terjadi 2-3 kali, biasanya kalau sungai entadan meluap, gorong-gorong pembuangan di dekat Jalan terlalu kecil, akhirnya, perumahan kami yang didekat sungai pasti terendam banjir.” Lanjutnya.

    Hal ini juga dibenarkan warga yang tinggal sekitar sungai entadan (Senuruk) Suki “kami disini udah biasa namanya terkena banjir, karena pembuangan air disini tidak memadai” Kata Suki.

    “Kami berharap pada pemerintah untuk segera mencari solusi, paling tidak normalisasi sungai atau gorong-gorong pembuangan di dekat jalan raya diganti yang lebih besar.” harapnya. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan