-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sambut HUT Gereja Ke-21, Umat Katolik Mondi Gelar Kerja Bakti

    Bertulis Network
    Monday 9 August 2021, August 09, 2021 WIB

    OMK Mondi bersama Warga kerja bakti
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-21 berdirinya Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Stasi Mondi Paroki Rawak Kecamatan Sekadau, umat Katolik melakukan kerja bakti bersama di  patok pembatas kampung berupa salib dan lingkungan Gereja yang merupakan simbol pelindung bagi umat katolik stasi Mondi, Minggu (08/08/2021) atau setelah ibadat syukur. 

    Ketua Pantia Darim mengungkapkan, puncak perayaan ulang tahun Ke-21 Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Stasi Mondi Paroki Rawak Kecamatan Sekadau akan jatuh pada tanggal 16 Agustus 2021. 

    “Seperti yang sedang dipersiapkan umat  menjelang perayaan ulang tahun yang pertama kalinya akan merayakan ulang tahun berdirinya Gereja Katolik Sa.nto Petrus Rasul Stasi Mondi dengan membersihkan area salib dan lingkungan Gereja  yang menjadi simbol pelindung bagi umat Stasi Mondi,” kata Darim

    Menurut Darim, kesiapan panitia dalam menyambut perayaan ulang tahun Gereja Katolik Santo Petrus Rasul Stasi Mondi terbilang cukup baik hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat Desa Mondi dalam melakukan kerja bakti gotong royong. 

    “Kita menyelenggarakan kegiatan dengan melibatkan masyarakat tetapi yang lebih mendominasi adalah orang muda Katolik. Orang Muda Katolik (OMK) inilah yang kita harapkan untuk bergerak dalam kegaiatan gereja" ucapnya.

    Kedepan Darim berharap kegiatan seperti ini akan semakin lebih baik lagi dan semakin kompak. “Mewakili panitia, saya menyampaikan terima kasih kepada umat Katolik yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti persiapan ulang tahun Gereja Stasi Mondi,” ungkapnya. 

    Sementara itu Kepala Desa Mondi Lukas Hito menyampaikan terima kasih kepada pemimpin umat Stasi Mondi yang juga telah mendukung dalam menyiapkan acara ulang tahun Gereja Mondi ke 21 tahun. Menurut Lukas perayaan ulang tahun Gereja Katolik Stasi  Mondi merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh umat katolik Stasi Mondi. 

    Kades Desa Mondi, Lukas Hito

    “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Mondi yang telah bekerja sama mensukseskan perayaan ulang tahun Gereja Katolik Mondi yang ke-21 ini. Saya yakin dan percaya OMK bisa ikut serta dalam membantu kegiatan menggereja yang juga harus ditopang dengan umat yang masih berjiwa muda memiliki kontribusi berupa ide, tenaga dan dan pikiran" terang Lukas Hito. (Rt)

    Komentar

    Tampilkan