-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa Siswi SMPK Santo Gabriel Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Paulus Subarno : Selaku Anggota DPRD dan Orang Tua Murid, Kita Sambut Baik

    Bertulis Network
    Thursday 19 August 2021, August 19, 2021 WIB

    Drs. Paulus Subarno, M.Si sedang mendampingi anaknya vaksin di SMPK Sto. Gabriel Sekadau (19/08/2021)

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kepala Sekolah SMP Santo Gabriel, Gregorius Rigen, S.Pd mengatakan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Santo Gabriel Sekadau antusias menerima vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan dinas kesehatan PP dan KB di SMPK Santo Gabriel, Kamis 19 Agustus 2021. 

    "Puji Tuhan, Siswa-Siswi sangat antusias menerima vaksin pada hari pertama di SMP katolik Santo Gabriel Sekadau dengan didampingi orang tua atau wali murid,” ujar Rigen sembari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah menyelenggarakan vaksinasi bagi siswa-siswi SMPK Santo Gabriel. 

    Lanjut Rigen, pemberian vaksinasi  bagi siswa-siswi salah satu upaya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka 

    Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Pengendali Penyakit Dinkes Sekadau, Martinus Ridi, SKM, MM,  mengatakan kedepannya untuk semua sekolah SMP dan SMA akan dilayani langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan nantinya akan dibuatkan jadwal pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 12 - 17 tahun. Lanjut Ridi pelaksanaan Vaksinasi untuk usia anak akan dilaksanakan selama dua hari dengan sasaran 500 Vaksin. “Setelah ini, akan kita jadwalkan untuk sekolah-sekolah lainnya, baik itu di kabupaten, kecamatan maupun di desa-desa,” terang Ridi. 

    Ditempat yang sama, Pastor Kristianus CP selaku ketua Yayasan Badan Karya Keuskupan Sanggau juga  sangat berharap semua anak-anak bisa mendapatkan vaksin. "Tidak ada cara lain untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan virus Corona ini selain dari pada vaksin dan tetap  menerapkan protokol kesehatan yaitu 5M,” sebut Pastor Paroki Sekadau ini.

    Hal senada disampaiikan anggota komisi III DPRD Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si. Selalu anggota DPRD dan juga orang tua murid dari Julius Marsiano sangat mendukung upaya Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dalam melaksanakan Vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun. Tutur Paulus Subarno yang akrab disapa Ngah, program vaksinasi bagi anak usia 12-17 salah satu syarat untuk belajar tatap muka. Di mana sekarang ini siswa-siswi masa pandemi ini masih belajar secara daring. “Kita dukung langkah kongkrit pemerintah dalam mempersiapkan sekolah tatap muka dengan memvaksin anak usia 12-17 tahu. Sebagai wakil rakyat dan orangtua siswa, saya sangat mendukung," terang Ngah Barno yang juga ketua ISKA Kabupaten Sekadau ini. 

    "Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau jangan takut untuk menerima vaksin, karena vaksin yang dikeluarkan oleh pemerintah sudah teruji dan sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh dalam melawan Covid-19," Pesan Ngah Barno sapaan akrabnya.(Tim Liputan)

    Komentar

    Tampilkan