-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sungai Mongko Tercemar, Masyarakat Mulai Keluhkan Gatal-Gatal dan Penyakit Kulit Lainnya

    Bertulis Network
    Wednesday 4 August 2021, August 04, 2021 WIB
    Foto Kiriman dari Warga Desa Mongko

    Batubertulisnews.com, Sekadau – Sejumlah warga disekitar aliran sungai mongko, mendadak mengalami gatal-gatal dan penyakit kulit di sekujur tubuhnya, Diduga hal itu terjadi setelah air sungai yang setiap hari mereka gunakan untuk mandi tercemar dan berwarna coklat. 
    Paulus Subarno anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi HANURA dan juga sebagai ketua Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau, menyesalkan kejadian ini, kita minta Pemerintah daerah dan instansi terkait bertindak, sehingga masyarakat yang menjadi korban, seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat kita di Desa mongko bisa diatasi” Ujarnya (04/08/2021) 
    “yang terbaru saya menerima laporan bahwa ada warga yang sudah terserang penyakit kulit seperti gatal-gatal dan kulit melepuh, Katanya pada awak media. 
    Dalam hal ini kami sebagai Wakil Rakyat meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas terkait yaitu dinas kesehatan untuk mengecek penyakit yang di alami oleh warga tersebut, dan untuk mengetahui apa penyebab penyakit kulit yang di alami masyarakat tersebut. Jangan sampai menunggu sudah banyak korban, baru ada tindakan, ucapnya kepada media (04/08/2021). (Tim)
    Komentar

    Tampilkan