-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tingginya Intensitas Hujan, Jalan Penghubung Antar Dusun Di Sekadau Longsor

    Bertulis Network
    Sunday 22 August 2021, August 22, 2021 WIB

    Masyarakat saat melintasi Jalan penghubung antar Dusun Segiam Hulu dan  Dusun Sekonou, Sabtu (21/8/2021). Sumber foto : Rt/Batubertulisnews.

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Jalan penghubung antar Dusun Segiam Hulu dan  Dusun Sekonou, Desa Sekonou, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Baratterputus akibat longsor. Peristiwa itu terjadi pada 18 Agustus 2021 lalu.

    Kepala Desa Sekonou Yosep saat dihubungi mengatakan longsornya jalan yang menghubungi Dusun Segiam Hulu dan Dusun Sekonou itu dikarenakan abrasi mengingat tingginya intensitas hujan yang menyebabkan air sungai meluap dan menghantam jalan tersebut.

    Menurut Yosep, jalan yang longsor tersebut bukan merupakan jalan utama tetapi hanya jalan alternatif yang biasa digunakan oleh masyarakat di Dusun Segiam Hulu dan Dusun Sekonou

    “Karena longsor, untuk sementara jalan itu ditutup, jalan ini juga bukan merupakan satu-satunya jalan penghubung antar dusun Segiam dan Sekonau namun hanya jalan alternatif saja,” ujar Kades Yosep, Sabtu (21/8/2021).

    Adapun ruas badan jalan yang menghubungkan segiam hulu dan Dusun Sekonou dibuka pada tahun 2017. Meski ada jalan utama, namum masyarakat lebih memilih menggunakan jalan alternatif tersebut.

    "Sudah lama kami pikirkan untuk mencari jalan keluar mengatasi kondisi jalan alternatif tersebut, hanya karena keterbatasan anggaran, waktu, tenaga dan pikiran, sehingga belum terealisasi." Ucapnya.

    Namun dirinya sudah menindaklanjuti hal tersebut dengan meminta kepala urusan perencanaan Desa supaya menata jalan, termasuk kepada Kepala Dusun supaya melakukan koordinasi supaya jalan alternatif tersebut bisa dipindahkan dan dibuka jalan baru untuk mengalihkan jalan yang longsor itu. (Rt)

    Komentar

    Tampilkan