-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Vaksinasi Kedua ISKA, PK, ICDN, CUKK di Tapang Sambas Diawali Dengan Misa Kudus

    Bertulis Network
    Monday 9 August 2021, August 09, 2021 WIB
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kegiatan bakti sosial vaksinasi covid-19 kerjasama Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik  Kabupaten Sekadau, Credit Union Keling Kumang (CU KK) dan Ikatan Cendikiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau  dengan Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis yang dipusatkan di Kantor Pusat CU Keling Kumang Desa Tapang Semadak Kecamatan Sekadau Hilir diawali dengan Misa Kudus di Gereja Kristus Raja Stasi Tapang Sambas Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau Minggu 8 Agustus 2021. 
    Misa Kudus dipimpin langsung oleh Pastor Kristianto Anggah Kusuma Putra, Pr dididampingi Frater Budi. Meski diguyur hujan, ratusan umat dari Tapang Sambas, Tapang Kemayau dan Stasi Goni Rabu tetap antusias mengikuti misa kudus yang berlangsung kurang lebih dua jam itu. Suara koor yang merdu membawa suasana misa semakin khusuk untuk memuliakan dan meluhurkan nama Tuhan.  
    Pastor Kristianto Anggah Kusuma Putra, Pr dalam homilinya menyampaikan bahwa makanan merupakan kebutuhan manusia. Makanaan yang dimaksud Pastor Kris meliputi makanan jasmani dan rohani. “Makanan jasmani  adalah untuk badan, makanan rohani adalah untuk jiwa. Baik makanan jasmani maupun rohani perlu diusahakan secara imbang, bekerja Dan berdoa. Jangan hanya mengejar kebutuhan makanan jasmani dan mengabaikan makanan rohani, atau sebaliknya,” pesan Pastor Kris.
    Dikatakan Pastor, keputusan menghadang tatkala mengusahakannya. Ketika itu dialami banyak pilihan sikap seperti kecewa, patah semangat atau berserah kepada Tuhan. Secara pribadi dibutuhkan kerja keras untuk pemenuhan makanan jasmani, dan selalu merasa lapar dan haus untuk santapan rohani. “Secara kolektif adalah kasih dalam gairah saling memperhatikan, mendukung dan berbagi,” pesan Pastor Kris. 
    Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP usai ditemui usai misa mengatakan dirinya merasa bahagia bisa melaksanakan misa kudus bersama umat katolik di Gereja Katolik stasi Tapang Sambas bertepatan denga kegiatan bakti sosial Vaksinasi Covid-19 di Desa Tapang Semadak kerjasama ISKA, PK, CU KK, ICDN dan Puskemas Simpang Empat. “Intinya kita bersyukur, masih di beri kesehatan dan keselamatan, dan kita nyatakan dlm misa syukur bersama umat di stasi Tapang Sambas yang turut jg di hadiri umat dari stasi gonis rabu, PK juga beterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kab Sekadau, ISKA, ICDN, Cu KK, dan semua instasi yg terlibat dalam proses vaksin kedua di Tapang Sambas,” ujarnya
    Terkait vaksinasi covid-19 Abun Tono menyampaikan harus ada keberlanjutan kegiatan bakti sosial vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan oleh masing-maasing organisasi kemasyarakatan di kabupaten Sekadau mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi “Kerjasama ini kita harapkan terus berlanjut, mengingat masih banyak masyarakat kita  yg belum di vaksin,” Pinta Abun Tono 
    Sementara itu, Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si dalam sambutannya mengatakan Misa Kudus yang dilaksanakan dalam setiap kegiatan bakti sosial vaksinasi covid-19 merupakan roh dan cita-cita luhur organisasi ISKA dan PK untuk gereja dan tanah air “Pro ecclesia et Patria, untuk gereja dan tanah air,” terang Paulus Subarno yang juga ketua ICDN Kabupaten Sekadau ini 

    Dijelaskan Barno panggilan akrabnya, kegiatan sosial yang di lakukan oleh ISKA harus berimbang antara kepentingan gereja dan tanah air. ”Kepentingan gereja kita adakan misa kudus, dan untuk kepentingan tanah air kita membantu program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi warga negara indonesia khususnya di kabupaten sekadau yang belum tervaksinasi,” terang Paulus Subarno yang juga ketua Paguyuban Ayong tau Ketungau ini. 
    Berkaitan dengan Vaksinasi, Paulus Subarno mengatakan ini merupakan vaksinasi dosis kedua yangu ditujukan bagi peserta vaksinasi massal tahap ke-1 Desa Tapang Semadak yang dilaksanakan pada 11 Juli 2021 lalu. “Ada 208 dosis vaksin yang akan diperuntukkan bagi masyarakat Desa Tapang Sambas. 
    Kita menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah memberikan dukungan kepada organisasi ISKA, Pemuda Katolik, ICDN dan CU Keling kumang dalam membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Mudah-mudah ada keberlanjutan mengingat masih banyak masyarakat yang minta kepada kita untuk divaksin,” jelas Ngah Barno. (*)

    Sumber : Komisi Publikasi ISKA

    Komentar

    Tampilkan