-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    300 Warga Desa Gonis Tekam Dapat Vaksinasi Covid-19 dari Pemuda Katolik Sekadau

    Bertulis Network
    Tuesday 28 September 2021, September 28, 2021 WIB

    Pelaksanaan Vaksinasi bagi 300 warga di Desa Gonis Tekam (28/09/2021)

    Batubertulisnews.com, SEKADAU - Sebanyak 300 warga Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau mendapatkan vaksinasi covid-19 dari organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Aula Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Simpang 4 Kayu Lapis Sekadau, Selasa 28 September 2021.

    Terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini berkat kerjasama Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau dengan Desa Gonis dan Dinas Kesehatan PP dan KB melalui Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis Sekadau. 

    Tim Pelaksana Vaksinasi di Gonis Tekam (28/09/2021)

    Diluar dugaan, masyarakat desa Gonis Tekam sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Bahkan dari 300 dosis yang ditargetkan tidak semua masyarakat yang datang ikut tervakinasi. 

    Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP bersama seluruh pengurus Pemuda Katolik ikut hadir demi suksesnya program nasional ini. Begitu juga halnya dengan kepala desa Gonis Tekam Rizal Arafat bersama jajarannya. 

    Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henri Alpius datang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dimotori Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau ini. 

    Kepala Desa Gonis Tekam Rizal Arafat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau yang sudah menginisiasi kegiatan vaksi di desanya. 

    Ucapan terima kasih yang sama juga Rizal sampaikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau melalui Puskesmas Simpang Empat Kayu Lapis karena sudah bekerja secara maksimal memberikan pelayanan vakinasi kepada masyarakat.

    Atas nama desa Gonis tekam saya sampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik antara desa gonis tekam, pemuda Katolik, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis dalam pelaksanaan vaksinasi ini, paparnya. 

    Sementara itu Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme masyarakat desa gonis Tekam yang sangat antusias megikuti kegiatan vaksinasi covid-19. 

    Kita apresiasi antusiasme masyarakat gonis tekam yang sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinas covid-19 ini, paparnya.

    Lanjut Abun Tono, kolaborasi semacam ini tentu dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Sekadau. "Kita yakin dan percaya bahwa kabupaten Sekadau akan segera terbebas dari covid-19 kalau masyarakatnya semua sudah tervaksinasi,” harapnya.

    Abun Tono, SP Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau sedang melihat pelaksanaan vaksinasi di Gonis Tekam

    Untuk itu, sebut legislator Hanura ini sekiranya ada penambahan jumlah vaksinasi kembali mengingat masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. 

    Masih banyak masyarakat yang mau divaksin. Tadi dari 300 yang ditargetkan, yang datang melebihi dari target, tutur Abun Tono. 

    Untuk diketahui, Organisasi Pemuda Katolik sebelumnya sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan vaksinasi kerjasama dengan desa, dinas kesehatan dan puskesmas di kabupaten sekadau. Terakhir sebelum pelaksanaan di Gonis Tekam, Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau melakasnakan vaksinasi di Dusun Segori.

    (Tim Liputan)

    Komentar

    Tampilkan