-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dapur Tertimpa Pohon Tumbang, Warga Peniti ini Terima Bantuan

    Bertulis Network
    Friday 3 September 2021, September 03, 2021 WIB

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon memberikan bantuan kepada Warga yang rumahnya tertimpa pohon. (03/09/2021)

    Batubertulisnews.com, Sekadau Bantuan berupa beberapa kebutuhan pokok dan perlatan dapur diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau mewakili Bupati Sekadau kepada Abang Sabran warga RT 03/RW 01 Desa Peniti Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Jum’at (3/9/2021).

    Hujan deras mengguyur Desa Peniti Sabtu malam (28/8/2021) menyebabkan tebing sungai Peniti yang berlokasi di wilayah RT 03/RW 01 Dusun Peniti longsor dan menyebabkan tumbangnya sebatang pohon durian berdiameter kurang lebih 40 cm dengan panjang sekitar 10 meter. 

    Naas, tumbangnya pohon durian tersebut menimpa dapur milik warga atas nama Abang Sabran yang kebetulan rumahnya dekat dengan tebing sungai Peniti. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, hanya bagian atap dapur rumah saja yang mengalami kerusakan. Kejadian tersebut baru dilaporkan warga pada Kamis pagi (2/9/2021).

    Kejadian tersebut langsung ditindaklanjuti oleh Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana yang langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan maksud untuk melakukan pengecekan dan pertolongan, namun kondisi dapur dan lokasi yang ditimpa pohon durian sudah dibersihkan oleh warga. Sementara bagian pekarangan yang mengalami longsoran tidak sampai menyebabkan dapur ambruk karena masih berjarak sekitar 1,5 meter dari tiang dapur Pak Sabran.

    Kepada Pak Sabran, Kalaks BPBD atas nama Bupati Sekadau menyampaikan turut prihatin atas musibah yang dialami. 

    Bantuan yang tidak seberapa ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati Pemerintah Kabupaten Sekadau kepada Pak Sabran. Jangan dilihat jumlahnya, tapi pandanglah niat tulus Pemerintah dalam membantu meringankan kesedihan warga yang ditimpa musibah. Kepada Masyarakat, dihimbau agar waspada terhadap segala kemungkinan akibat cuaca yang tidak menentu saat ini, Ujar  Kalaks BPBD 

    Kita mengira bahwa dalam masa-masa ini adalah musim kemarau, tapi nyatanya malah hujan yang sering mengguyur wilayah kita ini. Kita semua pasti tahu, curah hujan yang tinggi seperti saat ini sangat berpotensi menimbulkan bencana seperti banjir, banjir bandang, tanah longsor dan pohon tumbang. Oleh sebab itu hendaknya kita semua harus waspada, Himbaunya.

    Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jon juga membenarkan bahwa tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa salah satu dapur warga di Desa Peniti merupakan rentetan peristiwa yang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sekadau. (Red)

    Komentar

    Tampilkan