-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Isu pergantian kepala SMA/SMK mecuat. Forum Timanggong lakukan ini

    Bertulis Network
    Saturday 18 September 2021, September 18, 2021 WIB
    Kantor dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi Kalbar. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Meningkatan mutu dan tata kelola, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Kalimantan Barat melakukan pergantian (rotasi/rolling) Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK se-Kalbar.

    Menyikapi hal tersebut, Forum Timanggong Provinsi Kalimantan Barat bersama media ini, menyambangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Propinsi Kalimantan Barat. Untuk memberikan masukan.

    "Dunia pendidikan merupakan garda terdepan penentu akhlak dalam mencerdaskan anak bangsa,  sehingga mendapat porsi terbesar dana dari negara , untuk itu saya berharap kepada Gubernur Kalbar  agar melihat juga  sejauh mana  kinerja kepala kepala seolah", Kata Ketua forum Timanggong Kalbar melalui Sekretaris jendral Dominikus tolek, Sabtu (18/09/2021).

    Sekertaris Jendral Forum Timanggong Provinsi Kalimantan Barat, Dominikus Tolek.

    Mengingat kucur anggaran untuk pendidikan dari negara besar, Dominikus Tolek, berharap dalam penggunaan tepat sasaran. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan.

    "Jangan Menyalahgunakan wewenang dan  memperkaya diri sehingga tujuan utama  pendidikan  kurang di jalankan,  kita  selaku wadah masyarakat  adat  yang juga penerima manfaat sangat berharap, untuk efektif efesien  dalam hal mengelola dunia pendidikan" ungkapnya.

    Dominikus Tolek juga berharap agar pihak sekolah dapat mendidik siswa-siswi sesuai dengan aturan yang sudah dibuat.

    "Didiklah anak-anak dengan SOP yang sudah di  buat. jangan jadi kepala sekolah hanya memikirkan kelola untung besar dari dana sekolah, sehingga tugas berantakan", terangnya.

    Terakhir Tolek meminta dinas terkait dalam melakukan pergantian (rotasi/rolling) Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK se-Kalbar. Harus melihat mutu yang dimiliki seseorang terlebih harus mampu bergaul dengan masyarakat.

    "Intinya gantian (rotasi/rolling) saja lah biar ada penyegaran, Mengingat selama ini kepala sekolah SMA/SMK juga sudah lama menjabat terbukti ada yang 8 sampai 10 tahun", pungkas sekjen Timanggong, 

    Sementara itu, saat disambangi Kabid PGTK Di dinas pendidikan Propinsi kalbar, Tidak ada ditempat hal tersebut diungkapkan stafnya.

    "Beliau belum bisa di temui , karena  hari jumat , banyak kegiatan luar, dan  Tadi pagi pada olahraga , maaf pak kata staf yang tak mau di sebut namanya.( Tim)

    Komentar

    Tampilkan