-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Masyarakat Sekadau Hulu Antusias Ikuti Vaksinasi di Mega Tenda Paroki Rawak

    Bertulis Network
    Wednesday 1 September 2021, September 01, 2021 WIB

    Vaksinasi masyarakat di Mega Tenda Paroki Rawak (31/08/2021)

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Masyarakat Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau antusias mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan oleh Puskesmas Rawak di Mega Tenda Paroki Rawak, Selasa 31 Agustus 2021. 

    Hal itu disampaikan oleh kepala Puskesmas Rawak Sugeng Hariadi ketika ditemui disela memantau pelaksananaan vaksinasi covid-19 yang dipusatkan di Mega Tenda Paroki Rawak. 

    Menurut Sugeng, sedikitnya ada 210 kuato vaksinasi jenis moderna yang disiapkan oleh puskesmas rawak dalam pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan di mega tenda paroki rawak ini. 

    Sebagai kepala Puskesmas, Sugeng mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat kecamatan Sekadau Hulu yang mengikuti vaksinasi tersebut.

    Oleh karena itu lanjut Sugeng, dirinya berharap agar masyarakat selalu proaktif mendaftarkan diri bila mendapatkan informasi tentang jadwal pelaksananaan vaksinasi yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Sekadau. 

    Menurut Sugeng vaksinasi covid-19 itu sangat baik untuk menangkal penyebaran pandemi virus covid-19. 

    Saya harapkan kepada masyarakat bila ada informasi vaksin langsung segera mendaftarkan diri, karena vaksin itu baik untuk kesehatan kita, terang  Sugeng. 

    Sugeng mengakui punya pengalaman yang agak kurang mengenakan mengenai pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan sebelumnya di daerah-daerah. 

    Menurut Sugeng respon masyarakat untuk divaksinasi pada saat itu sempat kurang, hal itu dikarenakan adanya kesimpang siuran mengenai informasi vaksinasi. Namun beruntung sekarang masyarakat sudah menyadari bahwa betapa pentingnya manfaat vaksinasi bagi kesehatan.  

    Sebelumnya ketika kami mengadakan vaksin sampai ke kampung-kampung, namun masih kurangnya respon masyarakat karena khawatir mendengar informasi yang tidak bertanggungjawab beredar di masyarakat mengenai dampak vaksin, namun sekarang masyarakat sadar akan manfaat vaksin itu, tambah pak Sugeng.

    Senada dengan itu, Dokter Maura menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi hoax yang beredar mengenai vaksin. 

    Menurut Dokter Maura vaksinasi yang kini gencar dilaksanakan oleh pemerintah baik bagi pembentukan  sistem kekebalan tubuh. Dokter Muara juga meyakinkan bahwa Vaksin Moderna ini baik untuk ibu hamil, maupun ibu yang sedang menyusui.

    Bila dibandingkan dengan jenis vaksin sinovac, vaksin moderna ini efeknya bisa membuat tangan pegal-pegal bahkan susah untuk leluasa bergerak namun tergantung pada badan masing-masing orang yang divaksin, ujar dokter Maura.

     (Red)

    Komentar

    Tampilkan