-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Siswa-Siswi SMPN 2 Sekadau Hulu Berhasil Laksanakan Simulasi ANBK secara online

    Bertulis Network
    Friday 3 September 2021, September 03, 2021 WIB
     Siswa Siswi SMP Negeri 2 mengikuti   Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ) secara online di SMA PGRI 05 Rawak

    Batubertulisnews.com, Sekadau- SMP Negeri 2 Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau berhasil melaksanakan simulasi  Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK ) secara online yang dilaksanakan di SMA PGRI  Rawak, kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau. 

    Hal itu disampaikan  kepala SMP 2 Sekadau Hulu Florensius Jayadi  ketika ditemui  seusai mengikuti ANBK di Lab Komputer SMA PGRI Rawak pada Kamis (02/09/2021).


    Menurut Jay panggilan Akrab Jayadi kegiatan  simulasi ANBK merupakan program dari kementerian pendidikan yang tujuannya untuk menjaga mutu pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Sekadau. 

    saya berharap dengan adanya simulasi Assesmen Nasional Berbasi Komputer ini siswa nantinya menjadi terbiasa dengan hal-hal seperti ini, ungkap Jayadi

    Saat ditanyai wartawan, mengapa SMPN 2 Sekadau Hulu belum bisa melaksanakan  ANBK di sekolahnya miliknya, Jayadi menjelaskan bahwa  SMPN 2  Sekadau Hulu belum bisa menyelenggarankan kegiatan ANBK di sekolah yang dipimpinnya dikarenakan kurang stabilnya jaringan internel, namun demikian Jayadi optimis kegiatan simulasi ANBK tetap bisa dilaksanakan  meskipun untuk sementara waktu masing menumpang di SMA PGRI rawak. 


    Menurut Jay mengapa ANBK ini perlu dilaksanakan bagi siwa-siswi mengingat siswa-siswi masih banyak yang kebingungan mengerjakan soal- soal yang di tampikan dalam simulasi ANKB. Hal mengakui mengapa hal itu terjadi. Hal itu terjadi karena disebabkan jarangnya pertemuan tatap muka yang di lakukan oleh pihak sekolah sehingga pihaknya jarang memberikan materi dan sosialisasi akan soal- soal ANBK. 


    Satu diantara siswa-siswi  SMPN 2 Sekadau Hulu Dadam saat ditanyai wartawan membenarkan bahwa ada kesulitan bagi siwa-siswi mengerjakan simulasi ANBK secara online. 

    Agak sulit untuk mengerjakan soal-soal ANBK nya mungkin karena situasi belajar sekarang tidak seperti dulu, namun kami berusaha belajar untuk dapat menyelesaikannya dengan baik , ujar Dadam 

    (Rto)

    Komentar

    Tampilkan