-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Vaksinasi Masyarakat Umum, Polres Sekadau Berkerjasama Dengan Pemdes

    Bertulis Network
    Monday 13 September 2021, September 13, 2021 WIB
    Polres Sekadau saat melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Kabupaten Sekadau, Senin (13/09/2021). Sumber foto : Batubertulisnews

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kembali menggelar vaksinasi Covid-19, Polres Sekadau sadar masyarakat umum. Yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sekadau, Jl. Merdeka Barat, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Senin (13/09/2021)

    "Vaksinasi ini sudah menjadi agenda rutin kita, dimana setiap 2 bulan sekali kita gelar. Tapi untuk kegiatan lain di luar Polres sudah terprogramkan yang kita juga laksanakan," kata Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko

    Lebih lanjut Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko Mengungkapkan Sejauh ini Polres Sekadau memiliki kuota vaksin dari Kementerian Kesehatan. Kuota vaksin tersebut yang kemudian disalurkan bagi masyarakat secara bertahap.

    "Diperkirakan hingga saat ini jumlah masyarakat yang sudah divaksin melalui Polres Sekadau sudah melebihi 1000 orang. Mengingat Polres Sekadau dan Polsek jajaran sudah sering melaksanakan vaksinasi Covid-19". Ungkapnya.

    Adapun dalam melaksanakan Vaksinasi Polres Sekadau Bekerjasama dengan Pemerintah Desa dalam pendataan bagi calon penerima vaksin. hal itu sebagai salah satu upaya menjangkau masyarakat secara luas.

    Dimana masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi Polres Sekadau bisa mendaftar diri ke Pemdes masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Pemdes Sungai Ringin yang pada hari itu mengikuti vaksinasi di Mapolres Sekadau.

    "Nanti pada akhirnya akan seluruh desa di Kabupaten Sekadau ini, cuma saat ini kita bertahap. Kita sisir dulu dari desa yang berbatasan dengan Sanggau hingga Sintang, baru selanjutnya disusul desa-desa yang lain," Terang Kapolres.

    Diketahui vaksinasi di Mapolres Sekadau sudah dilaksanakan untuk ketiga kalinya. Kapolres mengatakan, untuk vaksinasi hari itu ditargetkan sebanyak 300 orang, dengan jenis vaksin Coronavac, dan petugas vaksinator yakni dari vaksinator Polres Sekadau dan Puskesmas Selalong.

    Adapun masyarakat yang mengikuti vaksinasi berusia 12 tahun ke atas dan memenuhi persyaratan penerima vaksin. Meski terbuka untuk umum, dikatakan Kapolres untuk ibu hamil, saat ini masih belum dilaksanakan.

    "Khusus untuk ibu hamil saat ini vaksinasi baru dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Kita di Polres sampai saat ini belum ada, tetapi kalau ada ibu hamil yang datang untuk mendaftar vaksin kita akan koordinasikan dulu dengan pihak Kesehatan," ungkap Kapolres.

    Diakhir Kapolres Sekadau menghimbau masyarakat agar tidak takut divaksin. Hal itu disampaikan karena masih ada masyarakat yang takut menerima vaksin.

    "Bagi yang masih takut bisa menanyakan saudaranya yang sudah vaksin, membahayakan tidak. Kita lihat selama ini vaksinasi yang digelar di Mapolres Sekadau masih berjalan lancar. Ini indikasinya vaksin tidak menjadi permasalahan. Ini beda urusannya kalau orang tersebut secara pribadi mempunyai penyakit," tandas Kapolres Sekadau AKBP K Tri Panungko.

    Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu juga diterapkan protokol kesehatan, 5M berupa kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjaga jarak antar penerima vaksin dengan pembatasan jumlah peserta vaksin dalam satu ruangan, serta mengurangi mobilitas. (Red)

    Komentar

    Tampilkan