-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    APH Diminta Segera Umumkan Pelaku Dugaan Korupsi Gereja PIBI Center Bengkayang

    Bertulis Network
    Saturday 23 October 2021, October 23, 2021 WIB
    Dugaan korupsi pembangunan Gereja Pibi Center

    Batubertulisnews.com, Bengkayang  - Penanganan dan pengungkapan dugaan Korupsi pembangunan gereja Perhimpunan Injili Baptis Indonesia (PIBI) Center yang telah lama di lakuakan kini mulai menemukan titik terang, keseriusan penyidik polres Bengkayang Antonius Kuncorojati dalam menangani kasus Korupsi yang di sinyalir  merugikan keuangan negara ini patut di Berikan Apresiasi.

    Seperti yang di lansir salah satu Media pada tanggal 14 oktober  2021, Bahwa Penyidik Sudah Mengantongi nama-nama pelaku Utama yang akan segera di umumkan, Hal ini tentunya akan menjadi preseden baik  di mata masyarakat dan membuat Penasaran Siapa saja Pelaku yang terlibat dalam Masalah Korupsi Gereja PIBI Centre Tersebut. 

    Hal ini disampaikan oleh Sanusi Ringgo yang merupakan ketua Forum Timanggong Kalbar dan juga mitra  penegakan hukum di Bidang  hukum Adat dayak, dalam konfirmasinya  ia menyambut baik  terkait pengumuman  dugaan pelaku oleh Aparat Penegak Hukum Tersebut.

    Juanda Ketua BPPK-RI Korwil Kalbar

    "kita merindukan  hal itu segera di ungkap, biar terang  benderang, ya biar ada hikmah dan pembelajaran  kata Sanusi saat di konfirmasi via telpon, Sabtu 23 Oktober 2021.

    Di tempat terpisah, ketua  (Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi) GNPK Wilayah Kalbar , Elysius aidi Berharap agar Aparat Penegak Hukum mematuhi perintah  Undang-undang terkait pengungkapan dan penindakan terhadap Pelaku dugaan korupsi  yang merugikan keuangan negara ini. 

    "Bekerja lah sesuai amanah, karena di khawatirkan kalau berlama lama ,  bisa menghilangkan barang bukti, dugaan permainan   oknum oknum  terkait,  dan kita minta bukan hanya di kasus pibi center , tapi semua  kasus yang menyangkut kerugian  negara, dalil dugaan korupsi , karena cukup banyak kasus sampai di penyidikan , kok banyak nguap" kata  putra kalbar ini. 

    Terkait Dugaan Korupsi PIBI Center ini juga Juanda selaku ketua Badan Pengawasan , Penyelidikan, Pemberantasan Korupsi  Republik Indonesia ( BPPK-RI) Korwil Kalbar  meminta kepada Kepolisian Resort dan kejaksaan Negri Kabupaten Bengkayang Agar Secepatnya mengumumkan Oknum yang diduga Pelaku Korupsi Tersebut. 

    "Masyarakat Saat ini menanti  kinerja  brilian Aparat  Penegak Hukum, Bekerja lah sesuai Amanah dan Perintah Undang-undang, ingat kami juga memantau pergerakan  progres  mulai di penyelidikan , penyidikan, kini saat nya kami kawal  proses penetapan nya, mohon  kawan-kawan bekerja sesuai harapan masyarakat"  kata putra pesisir Bengkayang ini " (Rn)

    Komentar

    Tampilkan