-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dua Anggota DPRD Dapil 2 Reses Sekaligus Hadiri Syukuran Desa Mondi Naik Status

    Bertulis Network
    Saturday 16 October 2021, October 16, 2021 WIB
    Sekadau-Batubertulisnews.com - Dua Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Daerah Pemilihan Dua Drs. Paulus Subarno, M.Si dan Hasan, SE, ME melaksanakan reses sekaligus menghadiri acara syukuran  Desa Mondi Naik status dari Desa berkembang menjadi desa maju atas penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Pondok Mayap Rinduk Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu Jumat 15 Oktober 2021.

    Kepala Desa Mondi Lukas dalam sambutannya menuturkan bahwa pihaknya bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh elemen pemerintahan, juga kepada seluruh masyarakat khususnya Masyarakat Desa Mondi, sehingga status Desa yang dinahkodainya bisa menyandang status dari Desa Berkembang menjadi Desa Maju. 

    “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Sekadau. Apa yang kita raih dan menjadi pencapaian ini tentunya merupakan pencapaian bersama, Oleh karena itu sekali lagi atas kami menghaturkan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Desa Mondi, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemerintah Kecamatan, Pemuda dan seluruh Masyarakat desa Mondi atas kerjasama dan partisipasinya selama ini dalam membangun desa yang kita cintai,” tuturnya.

    Atas capaian yang diterimanya, Lukas berharap agar pencapaian tersebut menjadi motivasi khususnya kepada seluruh jajaran pemerintahan desa dan aparatur pemerintah Desa Mondi dalam bekerja dan membangun Desa.

    “Kami tentunya berharap pencapaian ini bisa menjadi motivasi kita bersama dalam bekerja membangun desa juga dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.
    Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Hasan, SE,ME dalam sambutannya mengatakan capain yang luar biasa tersebut, merupakan komitmen dan kesungguhan pemerintah Desa Mondi. “Tentunya ini capaian yang baik bagi Desa Mondi untuk dapat membangun lebih baik lagi dan tidak ketinggalan adalah partisipasi masyarakat, para pendamping desa serta semua pihak yang terkait,” ujarnya.

    “Kita ucapkan selamat kepada Kepala Desa dan masyarakat Desa Mondi yang sudah mendapat penghargaan dari bupati karena Desa Mondi sudah menjadi desa maju yang sebelumnya sebagai desa berkembang. Tentu semua itu hasil kerja keras Kepala Desa beserta perangkat Desa, BPD dan masyarakat Desa Mondi itu sendiri. Semoga penghargaan tersebut  bisa menjadi pemacu bagi Kades dan masyarakat untuk berusaha lebih keras lagi untuk mencapai status desa mandiri, yg tentunya berimplikasi kepada tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik. Kita berharap penghargaan tersebut juga menjadi dorongan semangat bagi desa-desa yang lain. Kita berharap desa lebih kreatif dan mejalin kerja sama kesegala lini demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, seperti DPRD, pihak ketiga seperti perusahaan,” ujarnya. 

    Sementara Itu Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Desa Mondi, Kecamatan Sekadau Hulu, atas keberhasilannya menjadi salah satu desa di Kabupaten Sekadau dengan Indeks Desa Membangun (IDM) dari status berkembang menjadi desa maju. 

    Lanjut Ngah panggilan akrab Paulus Subarno untuk mencapai pada status tersebut tidak gampang dan harus membutuhkan kerja keras, kerja bersama dan komitmen untuk maju dan berkembang. “Kita ketahui bersama IDM merupakan indeks komposit yang dibentuk berdasarkan tiga indeks yaitu indeks ketahanan sosial, indeks ketahanan ekonomi dan indeks ketahanan ekologi atau lingkungan. Ini beberapa indikator yang harus dipenuhi agar desa bisa naik status,” jelas Ngah. 

    Capaian prestasi yang telah diraih oleh Desa Mondi, lanjut Ngah tidak semudah membalikan telapak tangan, tetapi melalui upaya dan kerja keras yang sungguh-sungguh dalam membangun desa melalui program-program nyata, yang bersentuhan dengan masyarakat dan disinergikan dengan program Pemerintah Pusat, Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sekadau. 

    “Melalui kesempatan ini, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terkhusus kepada Desa Mondi yang telah berhasil menaikkan status Desanya, dari status berkembang menjadi maju,” ucapnya.

    Kedepan Lanjut Paulus Subarno agar desa-desa lain juga dapat mengalami peningkatan status sehingga dapat terwujud menjadi desa yang mandiri dan dapat dijadikan sebagai tonggak untuk lebih maju dalam memenuhi indikator yang menjadi parameter dalam peningkatan status desa yang dijabarkan dalam program-program kegiatan yang ada di desa. 

    Hadir dalam acara acara tersebut, pejabat yang mewakili perusahaan PT. Agro Andalan, PT. BSL, yang mewakili Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Sekadau, para perangkat desa dan tokoh masyarakat.
    Komentar

    Tampilkan