-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Percepatan Program Pemerintah, Pemuda Katolik Sekadau Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ensali

    Bertulis Network
    Sunday 10 October 2021, October 10, 2021 WIB

     

    Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau foto bersama dengan Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau dan para nakes

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan penanganan pandemi covid-19, Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat berkerja dengan Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau menggelar vaksinasi covid-19 di Dusun Ensali Desa Ensalang Kecamatan Sekadau Hilir, Jumat 8 Oktober 2021 pekan lalu.

    Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau bersama para medis Rumah Sakit Daerah Kabupaten Sekadau, Kepala Desa dan seluruh pengurus Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau turut hadir dalam kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di rumah adat / steleng Dusun Ensali.

    Sebanyak 300 warga dusun Ensali dan dusun lainnya yang ada di Desa Ensalang mendapatkan vaksinasi dosis pertama dari program yang dilaksanakan oleh Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau ini.

    “Kami berterima kasih dengan kegiatan vaksin hari ini untuk dosis tahap I dan selanjutnya akan dilaksanakan tahap II yang dilaksanakan oleh teman-teman dinas kesehatan dan teman-teman Rumah Sakit Daerah Sekadau. Dengan kebersamaan semangat gotong royong seperti ini maka akan mempercepat penanganan pandemi covid-19 menuju kekebalan komunal,” ujar Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP. Minggu (10/10/2021).

    Menurut Abun Tono yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau bahwa gerakan kemanusiaan ini dalam rangka mendukung program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat dengan target 70 persen masyarakat tervaksin agar tercapai kekebalan komunal ditengah masyarakat.

    Lebih lanjut Dirinya mengapresiasi antusiasme masyarakat dusun Ensali dan dusun lainnya di Desa Ensalang yang sangat antusias megikuti kegiatan vaksinasi covid-19.

    “Kita apresiasi antusiasme masyarakat gonis tekam yang sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinas covid-19 hari ini. Ini Sesuatu yang luar biasa menuju masyarakat sehat dalam memutus rantai covid-19. Kita yakin dan percaya bahwa kabupaten Sekadau akan segera terbebas dari covid-19 kalau masyarakatnya semua sudah tervaksinasi,” harap Abun Tono yang juga Wakil Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau ini. (*)

    Sumber : Batubertulisnews

    Komentar

    Tampilkan