-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Program Pemerintah, GAPKI Kalbar Dan PT Parna Agromas Adakan Vaksinasi Massal

    Bertulis Network
    Thursday 14 October 2021, October 14, 2021 WIB

     

    Vaksinasi massal yang digelar oleh Gapki Kalbar dan PT Parna Agromas untuk karyawan dan masyarakat umum

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Bupati kabupaten Sekadau Aron, menghadiri acara Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Kalbar, yang gelar vaksinasi massal untuk Masyarakat Umum dan karyawan yang ada di PT Parna Agromas, wilayah PT Parna Agromas, desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.

    "Target kita sebanyak 5720 vaksin Covid-19 nantinya bagi masyarakat di 5 perusahaan, yang berada di Kecamatan dan 5 desa Se-Kabupaten Sekadau. Khusus di Kalbar berdasarkan data, kita ditargetkan sebanyak 200.000 vaksin meliputi 12 Kabupaten dan 1 kota Pontianak, yang terdiri dari 83 kecamatan, dan 104 desa Yang melibatkan 65 perusahaan". Kata Perwakilan Gapki Kalbar, Idwar Haris, Kamis (14/10/2021).

    Dirinya berharap dengan kehadiran Gapki kalbar yang terlibat langsung dalam kegiatan vaksinasi tersebut dapat membantu memberikan respon kepada masyarakat yang masih ragu melaksanakan vaksin. Dirnya pun mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan Pemda Sekadau yang telah mendukung dan memberikan arahan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

    Sementara itu, saat di wawancara media ini, Manager PT Parna Agromas Herkulanus Rudi mengatakan program gebrakan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan Gapki ini  khususnya di Kabupaten Sekadau menyasar peserta sebanyak 5720 orang yang tersebar dibeberapa wilayah perusahaan anggota Gapki di Kabupaten Sekadau.

    "Ada lima perusahaan yang tergabung dalam Gapki yang menyelenggarakan vaksinasi ini, diantaranya PT Parna Agromas sebanyak 2666 dosis, PT TBSM sebanyak 1455 dosis, PT GUM sebanyak 709 dosis, PT KSP sebanyak 761 dosis, dan PT PHS sebanyak 137 dosis". " Kata Rudi

    Adapun untuk vaksinasi sebelumnya juga telah dilakukan untuk karyawan dan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemda Sekadau, TNI dan POLRI khususnya di PT Parna Agromas dengan jumlah sasaran 700 orang. Dengan vaksinasi yang dilaksanakan hari itu, total sebanyak 3000 orang telah divaksin di wilayah perusahaan Parna Agromas.

    "Atas perhatian pemerintah, TNI, POLRI dan Gapki kami sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya, kami selalu siap sedia membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat umum dan perkebunan," ujar Rudi.

    Untuk cakupan wilayah kerja PT Parna Agromas diketahui ada sebanyak 8 desa, namun yang baru mendaftarkan diri dalam vaksinasi baru 5 desa. Rudi berharap desa lainnya dapat segera mendaftarkan diri.

    "Untuk karyawan yang sudah divaksin sekitar 95 persen dan dilakukan secara bertahap, karyawan tidak kita vaksin sekaligus. Untuk hari ini 600 orang karyawan beserta keluarga dan 200 dari masyarakat. Tanggal 15, nanti ada vaksinasi 500 dosis, dan tanggal 18 juga sebanyak 500 dosis. Kita ingin mencapai kekebalan kelompok di wilayah perkebunan kita," paparnya.

    Diketahui saat ini total karyawan di PT Parna Agromas kurang lebih di sebanyak 2000 yang terdiri dari karyawan tetap dan lepas. (Red)

    Komentar

    Tampilkan