-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung Program Pemerintah, SMPN 6 Belitang Hilir Adakan Vaksinasi

    Bertulis Network
    Friday 8 October 2021, October 08, 2021 WIB

     

    Siswa-siswi SMPN 6 Belitang Hilir saat di vaksin

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Belitang Hilir berkerjasama dengan Puskesmas Belitang Hilir Sungai Ayak adakan vaksinasi pertama dengan sasaran siswa SMPN 6 Belitang Hilir. 

    Hadiri dalam kegiatan vaksinasi tersebut Babinkamtibnas, Babinsa, Kepala Sekolah dan Puskesmas Sungai Ayak. Adapun partisipasi siswa yang hadir cukup tinggi. hal tersebut tidak lepas dari peran guru dan orang tua untuk melakukan sosialisasi dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.

    Kepala SMPN 6 Belitang hilir Paulus Ako,S.Pd mengungkapkan dukungan terhadap dinas Kesehatan kabupaten Sekadau dalam hal ini puskesmas Belitang Hilir sungai ayak yang sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi siswa-siswa SMPN 6 Belitang Hilir tersebut.

    "Kita sangat mendukung program pelaksanaan vaksinasi ini karna sebagai salah satu upaya mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, kalau seluruh siswa dan guru ikut divaksin maka kegiatan KBM disekolah bisa dipastikan berjalan dengan lancar dan aman” kata Kepala Sekolah SMPN 6 Belitang Hilir Paulus Ako, S. Pd, kamis (7/10/2021)

    Kepala SMPN 6 Belitang hilir Paulus Ako,S.Pd juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah mau terlibat dalam kegiatan vaksinasi.

    “Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pihak Puskesmas Belitang Hilir Sungai Ayak yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini, Babinkamtibnas, Babinsa yang telah menjaga keamana dan orang tua yang telah membatu mensosialisakan vaksinasi ini kepada anak" uangkap Paulus Ako,S.Pd Salah satu guru SMP N 6 Belitang Hilir yang mendampingi proses kegiatan vaksinasi ini

    Sementara itu Romanus Alrinatus S.Ag mengatakan untuk peserta yang mengikuti vaksinasi terdiri dari siswa dan guru adapun jumlah yang hadir divaksin sebanyak 65 orang, 63 dari siswa/i kelas 7-9, 2 orang perwakilan dewan guru.

    “Harapan saya dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, bisa menekan tingkat keterjangkitan dan penyebaran virus covid 19 di lingkungan sekolah” ungkap Romanus

    Kepala Puskesmas Sungai Ayak, dr. Rossy Tejaningsih meyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan program nasional untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 ''Kita membantu program pemerintah menuntaskan vaksinasi program nasional khususnya di wilayah Kecamatan Belitang Hilir dengan sasaran siswa/i usia remaja dari 12 tahun keatas”.

    “Target Herd Immunity harus segera dicapai untuk memutus penyebaran virus corona khususnya di wilayah Sungai Ayak dan saya juga berterimakasih atas partisipasi para guru dan siswa/i SMP N 6 Belitang Hilir yang telah terlibat aktif dalam kegiatan vaksinasi ini” ujarnya

    Diketahui Proses pelaksanaan vaksinasi ini ditangani oleh pukesmas Puskesmas Sungai Ayak, secara teknis administrasi kegiatan ini di mulai dari jam 10.00 wib hingga selesai. (*)

    Komentar

    Tampilkan