-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dukung PTM, Puskesmas Sekadau Hulu Vaksinasi siswa-siswi SMPN 2 Sekadau Hulu

    Bertulis Network
    Wednesday 27 October 2021, October 27, 2021 WIB

     

    Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu Florensius Jayadi

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Sekadau Hulu berkerjasama dengan Puskesmas Sekadau Hulu adakan vaksinasi pertama dengan sasaran siswa/siswi kelas 7, 8, dan 9. Adapun kegiatan vaksinasi dilaksanakan di Ruang kelas SMPN 2 Sekadau Hulu.

    Hadiri dalam kegiatan vaksinasi tersebut Kapolsek Sekadau Hulu, Babinkamtibmas Desa Sungai Sambang, Kepala Sekolah beserta Guru SMPN 2 Sekadau Hulu dan pegawai Puskesmas Sekadau Hulu. Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi tersebut yakni vaksin Sinovac. Senin 25 Oktober 2021.

    Tingginya partisipasi siswa dalam kegiatan vaksinasi tahap pertama ini tidak lepas dari peran guru dan orang tua dalam melakukan sosialisasi mengenai pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.  Serta sebagai dukungan bagi sekolah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka yaitu tenaga pengajar maupun siswa-siswi harus sudah melakukan vaksin tahap pertama dan kedua.

    Saat di temui Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu, Florensius Jayadi mengungkapkan vaksinasi tersebut merupakan salah satu dukungan dinas Kesehatan kabupaten Sekadau dalam hal ini puskesmas Sekadau Hulu bagi siswa/siswi SMPN 2 Sekadau Hulu dalam Persiapan Tatap Muka (PTM). Selain itu vaksinasi juga sebagai bentuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

    "Saya sangat mendukung dengan diadakannya vaksinasi tahap pertaman ini di sekolah kami  karena dengan memberikan vaksin kepada siswa merupakan salah satu upaya mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, kalau seluruh siswa dan guru sudah divaksin maka kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar di sekolah bisa di laksanakan dengan maksimal" ungkap Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu Florensius Jayadi yang biasa di panggil Jay. Rabu (27/10/2021)

    Selain memberikan dukungan terhadap Pukesmas Sekadau Hulu dalam melaksanakan vaksinasi, Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu, Florensius Jayadi juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah mau terlibat dalam kegiatan vaksinasi.

    “Terima kasih juga saya sampaikan kepada Pihak Puskesmas Sekadau Hulu yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi ini, Bapak Kapolsek Sekadau Hulu,  Babinkamtibnas yang telah menjaga keamanan dalam kegiatan ini  dan orang tua yang telah membatu mensosialisakan vaksinasi ini kepada anak" uangkap Florensius Jayadi.

    Sementara itu Vaksinator Puksesmas Sekadau Hulu Sri Setyaningsih, SKM meyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan program nasional dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

    ''Kita membantu program pemerintah menuntaskan vaksinasi program nasional khususnya di wilayah Kecamatan Sekadau Hulu dengan sasaran siswa/i usia remaja dari 12 tahun keatas. Target Puskesmas Sekadau Hulu sebenarnya semua siswa/siswi yang usianya 12 tahun keatas, namum dengan keterbatasan vaksin  kita hanya dapat memberikan 124 vaksin saja ke_siswa sedangkan jumlah siswa semuanya 183 ” ujarnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan