-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    FGD Lintas Agama, Fendy : Kerukunan umat beragama menjadi pemersatu

    Bertulis Network
    Tuesday 19 October 2021, October 19, 2021 WIB

     

    Ketua FKUB Kabupaten Sekadau Paulus Lion saat memberikan kata sambutannya. (Foto:Batubertulisnews) 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Mengadakan kegiatan focus group discussion, Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Kabupaten Sekadau bekerjasama dengan Polres Sekadau, mengangkat tema pengoptimalisasian kerukunan umat beragam dalam mencegah serta menangkal munculnya sikap intoleransi dan radikalisme di wilayah Kabupaten Sekadau. di aula Pondok Indah Sekadau, Selasa (19/10/2021). 

    Dalam sambutannya, Ketua FKUB Kabupaten Sekadau, Paulus Lion mengatakan FGD tersebut bertujuan dalam upaya pengoptimalisasian kerukunan umat beragam dalam mencegah serta menangkal munculnya sikap intoleransi dan radikalisme di wilayah Kabupaten Sekadau. 

    Sementara itu, Asisten 1 Setda Sekadau, Fendy mengungkapkan kegiatan tersebut sangat strategis di negara Republik Indonesia yang kaya akan keberagaman. Mengingat ada 6 agama yang diakui dan semua itu ada di Kabupaten Sekadau. 

    "Seandainya ke-enam agama ini tidak kompak dalam menegakkan UUD 1945 dan Pancasila maka menjadi titik kerawanan. Apalagi kalau tidak diimbangi dengan toleransi antar agama". Kata Asisten 1 Setda Sekadau, Fendy

    Dirinya berharap Kerukunan umat beragama menjadi pemersatu, perekat antar agama. Oleh karena itu forum ini sangat strategis dalam menjaga keberagaman menjadi keindahan, tetapi, di sisi lain juga bisa menjadi kerawanan jika tidak dijaga dengan baik. 

    "Harapan kita dengan kondisi yang baik ini khususnya di Kabupaten Sekadau dapat ditingkatkan. Kebersamaan menjadi modal bersama dalam membangun Sekadau yang damai, maju dan bermartabat seperti visi misi Pemerintah Kabupaten Sekadau," tandasnya. (*) 


    Penulis : Tim Liputan

    Editor : Red

    Komentar

    Tampilkan