-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gelar Simulasi ANBK. SMP NEGERI 6 Belitang Hilir Harap Dapat Bantuan Komputer Dari Pemerintah

    Bertulis Network
    Thursday 14 October 2021, October 14, 2021 WIB

     

    Kepala Sekolah SMP N 6 Belitang Hilir, Paulus Ako, saat melihat langsung proses ANBK bagi para peserta didik
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Salah satu upaya untuk mempersiapkan anak dalam menghadapi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi siswa-siswi di SMP Negeri 6 Belitang Hilir kelas 8. Kepala Sekolah dan Para Guru mengirimkan siswa-siswinya ke SMP Negeri 1 Belitang Hilir Sungai Ayak dalam mengikuti Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

    Kegiatan ini juga sesuai dengan edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau No. 423.7/1637/ Disdik.02 Perihal Pelaksanaan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2021 yang menganjurkan tiap-tiap sekolah Pendidikan Dasar dan  Menengah Pertama untuk melaksanakan Simulasi ANBK.

    Kepala Sekolah SMP N 6 Belitang Hilir, Paulus Ako menyambut baik anjuran Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau dalam melaksanakan simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sebagai kesempatan untuk berlatih mengerjakan soal-soal dan mempersiapkan mental anak dalam mengikuti Asesment Nasional Berbasis Komputer yang sesungguhnya meskipun harus menumpang di SMP Negeri 1 Belitang Hilir.

    "Kita pada prinsipnya siap mengadakan Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Simulasi ini menjadi kesempatan bagi kita untuk melatih anak-anak dalam mengerjakan soal-soal dari pusat. Semakin banyak belajar dan berlatih, anak semakin menjadi lebih pandai". Kata Kepala Sekolah SMP N 6 Belitang Hilir, Paulus Ako, kamis (14/10/2021).

    Lebih lanjut Kepala Sekolah SMP N 6 Belitang Hilir, Paulus Ako mengatakan Adapun yang menjadi kendala saat ANBK adalah ketidaksediaan fasilitas komputer dan jaringan internet untuk melaksanakan Asesmen ini.

    Dulu memang kita mendapatkan bantuan Crome Book untuk kegiatan belajar siswa, tapi itu belum bisa dimanfaatkan sebagai sarana pelaksanaan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer ini. Ditambah lagi di lingkungan sekolah kita belum memiliki fasilitas internet sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar kita". Ucapnya.

    Namun saat ini lanjut Paulus Ako, dalam pelaksanaan Simulasi Asesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk sementara pihaknya masih menumpang di SMP Negeri 1 Belitang Hilir karena di sekolah tersebut telah memiliki fasilitas yang lengkap.

    "Terima kasih sebelumnya saya sampaikan ke Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Belitang Hilir bapak Agustinus Heli Tri Kuswantoro, S.Pd yang telah menyiapkan tempat dan fasilitas bagi sekolah kami untuk mengadakan Simulasi ini. Oleh karena itu, saya mengharapkan bantuan dari pemerintah agar biasa menyediakan beberapa fasilitas komputer penunjang kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) agar bisa dilaksanakan di sekolah secara mandiri’’. Ungkap bapak dua anak ini.

    Sementara itu, peserta yang mengikuti simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SMP Negeri 1 Belitang Hilir berjumlah 23 anak. Dalam kegiatan ini, para siswa-siswi juga sangat antusias dan bersemangat. Mereka berharap kedepan biasa terus dilaksanakan kegiatan simulasi seperti ini. Hal ini disampaikan oleh salah satu siswa bernama Levi Suhendar.

    ‘’Kami sangat senang mengikuti kegiatan Simulasi ANBK ini, kami bisa belajar mengoperasikan komputer, belajar mengerjakan soal-soal dan bertemu teman-baru di SMP N 1 Belitang Hilir ini.’’ Harapannya kedepan sekolah bisa memiliki fasilitas yang sama agar tidak perlu menumpang di SMP Negeri 1 Belitang Hilir lagi, tandas siswa dari Desa Sungai Ayak 1 ini. (Ra)

    Komentar

    Tampilkan