-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Meningkatkan PADes. Ini Yang Disampaikan Anggota Dewan Asal Sekadau

    Bertulis Network
    Monday 4 October 2021, October 04, 2021 WIB

     

    Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno.

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Berharap Pemerintah Desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerjasama dengan perusahaan dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

    Banyaknya Jumlah Perusahaan di kabupaten Sekadau Seharunya Bisa memberikan Kesejahteraan bagi Masyarakat Sekitar. tidak  Hanya dari Segi Ekonomi, Sosial, Budaya, Pendidikan dan Pembangunan Masyarakat pun tentunya Harus di perhatikan oleh Perusahaan tersebut.

    Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD Sekadau Fraksi HANURA, Drs.Paulus Subarno, M.Si kepada Awak Media, Senin (04/10/2021).

    Dirinya berharap Agar Pemerintah Desa yang Berada Di Sekitar Perusahaan Khususnya Kelapa Sawit Bisa Memanfaatkan BumDes Sebagai Sumber Tambahan Pendapatan Desa.

    "Di Jalan Raya Setiap Hari kita lihat Mobil-Mobil Bawa Buah Sawit Lewat, Pemdes Bisa Manfaatkan itu melalui BumDes, misal nya kita Sepakati 5 Rupiah Saja per Kilogram nya Kalikan Setahun, itu Sudah Lumayan Untuk Tambahan Pendapatan Desa" Ucapnya.

    Anggota DPRD Sekadau Dapil II Ini juga menghimbau Kepada Pemerintah Desa Agar Selalu Aktif Memanfaatkan Peluang Untuk Bekerja sama Dengan Perusahaan Baik Untuk mengembangkan Ekonomi, Sosial, Budaya, Pendidikan dan Pembangunan Masyarakat di Desa.

    "Pemerintah Desa  juga Harus Pandai Memanfaatkan Peluang yang Ada Untuk bekerja Sama dengan Perusahaan, kita tidak Meminta Uang, Kita Ajak Mereka bekerja sama saja Sama-sama Membangun Desa Agar lebih Maju Dan Masyarkat Nya Sejahtera Itu saja" tegas Anggota DPRD Sekadau ini. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan