-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Misa Guru Agama dan Penyuluh Agama Katolik Se_Kabupaten Sekadau, Aron : Pemerintah daerah siap memberikan dukungan

    Bertulis Network
    Tuesday 26 October 2021, October 26, 2021 WIB

     

    Bupati Kabupaten Sekadau Aron foto bersama seusai misa bersama guru agama dan penyuluhan agama Katolik

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, menghadiri perayaan Misa Akbar bersama Guru Agama dan Penyuluh Agama Katolik Se_Kabupaten Sekadau. Di Gereja Katolik Petrus Rasul Monumental, 25 Oktober 2021.

    Hadir dalam perayaan misa akbar tersebut Guru Agama Katolik tingkat SD, SMP, SMA dan Penyuluh Agama Katolik sebanyak 180 Peserta plus tamu undangan total 200 Peserta  dan Memimpin Misa tersebut Pastor Kristianto Anggah Kusuma Putra,Pr (Pastor Paroki Monumental) dan Vincensius Meji, Pr (Pastor Paroki Balai Sepuak).

    Adapun Inisiasi Kegiatan Guru Agama dan Penyuluh Agama Katolik,  bekerjasama Kanwil Kementerian Agama Bimas Katolik Kab Sekadau dan Pemerintah Daerah Kab Sekadau.

    Dalam sambutannya Ketua Panitia Romanus Alrinatus, S.Ag, mengucapkan terimakasihnya kepada para peserta yang hadir dalam kegiatan Misa Guru dan Penyuluh Agama Katolik Se Kab Sekadau. Menurutnya meski ditengah banjir melanda sejumlah daerah di Sekadau namun Antusiasme peserta hadir sangat tinggi, dengan melebihi target yang ditentukan.

    "Walau demikian kegiatan ini terlaksana dengan tetap memperhatikan Prokes yang ketat sesuai himbauan Satgas Covid 19 menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan". Kata Ketua Panitia Romanus Alrinatus, S.Ag yang akrab disapa bang Rom tersebut

    Lebih lanjut Ketua Panitia Romanus Alrinatus, S.Ag mengucapkan tujuan kegiatan Misa Akbar adalah untuk mempererat kebersaman sebagai keluarga besar Guru Agama dan Penyuluh Agama Katolik yg ada diwilayah kab sekadau ini.

    "Kegiatan ini sebagai sarana untuk membangun komunikasi antar guru dan penyuluh agama katolik. Dalam kegiatan ini para guru juga akan dibekali materi-materi seputar tugas dan panggilan sebagai Guru dan penyuluh agama dari para narasumber yang hadir". Ungkapnya.

    Ketua Panitia Romanus Alrinatus, S.Ag juga mengapresiasi atas proses kerjasama dan dukungan kepada para Guru Agama dan penyuluh agama katolik kepada Bimas Katolik Kabupaten Sekadau dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.

    Sementara itu Kasi Bimas Katolik Kab Sekadau Yohanes Kusnadi, S.S dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan dukungan dari Pemkab Sekadau yang dalam hal ini dihadiri langsung oleh Bupati Sekadau untuk kegiatan Misa Guru Agama dan Penyuluh Agama Katolik se kab sekadau.

    Adapun dalam kegiatan pembinaan, Yohanes Kusnadi mengatakan selama ini dilakukan bagi para guru bagi sebagian pegawai kemenag maupun sebagai pegawai pemda yaitu kegiatan PPG, pendampingan iman, pelatihan dan lain sebagainya.

    Dirinya juga menekankan pentingnya tugas sebagai Guru dan penyuluh agama katolik dalam pengembangan iman umat sesuai ajaran Yesus Kristus tentang cinta kasih.

    Bupati Kabupaten Sekadau, Aron, S.H, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru agama dan penyuluh agama katolik yang telah mengundang hadir dalam kegiatan tersebut.

    Aron menekankan ditengah tuntuan zaman yang semakin meningkat para GAK dan Penyuluh harus tetap semangat dan mau terus belajar mengembangkan diri. Terutama dalam melaksanakan tugas dan pangilan sebagai Guru dan penyuluh agama katolik di kab sekadau.

    Aron juga menekankan kemajuan pengetahuan iman para peserta didik dan umat katolik utamanya di stasi-stasi adalah ada ditangan para guru dan penyuluh agama katolik untuk itu bapak ibu harus benar-benar siap dan semangat dalam menjalani tugas tersebut.

    "Ini bagian dari upaya memajukan masyarakat di Kabupaten Sekadau, Untuk kegiatan Misa seperti ini kami di pemerintah daerah sangat mendukung sepenuhnya. Bila perlu tahun depan dikemas dalam bentuk kegiatan retret, agar para guru dan penyuluh juga terpacu semangatnya dalam melaksanakan tugas. Pemerintah daerah siap memberikan dukungan bagi pengembangan iman guru dan penyuluh agama katolik di kabupaten sekadau". Kata Bupati Kabupaten Sekadau Aron.

    Sementara Dimasa pendemi seperti ini, Aron menekankan pentingnya pelaksanan kegiatan vaksinasi bagi para guru dan penyuluh. Bila para guru dan penyuluh juga sudah di vaksin, harapannya juga bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah.

    "Dalam memberikan infomasi bagi masyarakat di wilayah-wilayah tugas agar bersedia juga ikut divaksin. Utamanya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten sekadau". Pungkasnya. (Red)

    Komentar

    Tampilkan