-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Paulus Subarno Hadiri Penyerahan Hadiah Turnamen Bola Volly Antar OMK

    Bertulis Network
    Sunday 10 October 2021, October 10, 2021 WIB

     

    Drs. Paulus Subarno, M. Si, saat menyerah piala kepada Ketua OMK Santo Gabriel Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Valentina yang didampingi Frater Imanuel, CP

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si yang juga Penasehat organisasi sayap gereja katolik setingkat Orang Muda  Katolik (OMK) menyerahkan piala kepada juara turnament Bola Volly dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang dilaksanakan oleh Orang Muda Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau bertempat di Betang Yout Center Sekadau Sabtu malam 9 Oktober 2021.

    Selain menyerahkan piala kepada juara turnamen bola voly, juga diserahkan piala kepada para juara lomba mazmur dan lomba baca kitab suci. Kegiatan turnament Bola Volly yang dilaksanakan OMK Paroki Sekadau ini berakhir pada hari Sabtu 9 Oktober 2021.

    Dengan pertandingan final untuk putra antara OMK Beduai Paroki Bedua Kabupaten Sanggau VS OMK Paroki Katedral Sanggau yang dimenangkan oleh OMK Paroki Beduai.

    Sementara pertandingan final untuk putri antara OMK Nanga Biaban Paroki Rawak Sekadau Hulu VS OMK Paroki Beduai yang dimenangkan oleh OMK Nanga Biaban Paroki Rawak Sekadau Hulu. 

    Ketua OMK Santo Gabriel Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Valentina menyampaikan terima kasih kepada semua rekan-rekan omk yang telah ikut ambil bagian dalam pelaksanaan turnamen bola voly, lomba mazmur dan loma bacaan kitab suci nasional dalam rangka Bukan Kitab Suci Nasional. Menurut Valen pelaksanaan kegiatan BKSN ini dilaksanakan dengan kesederhanaan.

    “Khusus untuk bola voly sebetulnya hanya untuk OMK Sekadau saja, tetapi ada beberapa OMK dari luar kabupaten Sekadau ada yang mau ikut mendaftar. Kita tidak bisa menolak. Dan khusus untuk mazmur dan lomba baca kita suci dilaksanakan secara virtual,” ujarnya.

    Sementara itu Frater Imanuel, CP yang mewakili Pastor Paroki dalam sambutannya mengatakan OMK Kabupaten Sekadau dan OMK Kabupaten Sanggau sudah menunjukan permainan voli yang sangat bagus.

    “Teman-teman OMK sudah bermain dengan sangat bagus dan bisa keluar menjadi juara,” ujarnya.

    Dan yang terpenting lanjut Frater, turnamen ini bukan semata-mata mencari juara, tetapi ajang ini bisa untuk menjalin rasa persaudaraan.

    “Bagi teman Bukan hanya pemain yang juara 1 saja yang juara tetapi kita semua menjadi juara. Ajang untuk silahturahmi menjalin hubungan persaudaraan antar sesama orang muda katolik. Ini menjadi langkah awal bagi kita untuk menjalin persahabatan. Ajang pertemuan kita bersama. Ini sangat luar biasa,” papar Frater.

    Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno dalam sambutannya mengatakan sebagai orang tua dirinya merasa bangga atas apa yang sudah dilakukan oleh OMK dalam membangun persaudaraan sejati sesama iman Katolik.

    “Kami sebagai orang tua merasa bangga apa yang telah dilakukan oleh orang muda katolik,” ujar Ngah sapaan akrab Paulus Subarno.

    Menurut Paulus Subarno yang juga ketu ISKA Kabupaten Sekadau ini, untuk kedepan acara silahturahmi ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi .

    “Kegiatan yang dilakukanIni semua dilakukan dalam rangka bulan kitab suci nasional. Ini luar biasa. Kita berharap tahun yang akan datang bisa dilaksanakan kembali. Dan kita berharap pandemi covid-19 bisa segera berakhir. Dan hari ini Sekadau sudah masuk pada level 1. Jadi untuk tahun depan mungkin bisa dilaksanakan yang lebih besar dan lebih meriah dari tahun ini,” harap Ngah.

    Selaku penasehat OMK Paulus Subarno menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para juara voly maupun kepada juara lomba mazmur dan lomba bacaan kitab suci

    “Kami apresiasi dan ucapkan selamat kepada para pemenang. Dan kami yakin pemenang ini adalah bukan yang terutama tetapi yang lebih penting dalam turnamen ini adalah ajang untuk menjalin persaudaraan. Soal menang kalah itu nomor dua, yang lebih penting adalah persaudaraan sebagai iman katolik. Biarpun jauh jauh dari beduai, kuala dua dan sanggau rela datang dan berkumpul disini, karena apa karena kita satu iman yaitu katolik,” tutur ngah.

    Kemudian tujuan lain sebut Ngah yaitu untuk menjalin persaudaraan. Dalam kesempatan itu Paulus subarno mengajak orang muda katolik menyanyikan lagu hari ini kurasa bahagia berkumpul bersama saudara seiman.

    Oleh karena itu sebut Ngah persaudaraan ini jangan sampai berakhir sampai berakhir disini.  silahkan berkomunikasi, saling mengunjungi satu sama yang lain. Dalam hidup ini kebutuhan jasmani dan rohani harus berimbang. Oleh sebab itu saya berharap persaudaraan OMK terus ditingkat baik melalui turnamen maupun melalui kegiatan rohani.

    Selesai memberikan sambutan, Paulus Subarno didaulatkan untuk menyerahkan Piala dan Tropi kepada para juara. Untuk diketahui jumlah peserta yang ikut voly putra sebanyak 36 sedangkan peserta yang ikut bertanding voly putri sebanyak 18 peserta.

    Partisipasi kaum muda katolik dalam mengikuti turnamen bola voly ini sungguh luar biasa. Pesertanya bukan hanya OMK dari sekadau saja tetapi OMK yang tinggal di daerah perbatasan. (*)

    Sumber : Batubertulisnews

    Komentar

    Tampilkan