-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelantikan Sekda Sekadau Tanpa Legislatif, Ini Tanggapan BKD Kalbar

    Bertulis Network
    Friday 1 October 2021, October 01, 2021 WIB
    Bupati Sekadau Aron, saat melakukan Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa, Jum'at (01/10/2021). Sumber foto : Batu Bertulis News. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Unsur legislatif tidak hadir. Pelantikan dan Pengambilan sumpah janji jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa, di ruang serbaguna kantor Bupati Sekadau, tetap berjalan. Jumat (01/10/2021).

    Hadiri dalam Pelantikan tersebut Forkompimda Kabupaten Sekadau, Pejabat Provinsi Kalimantan barat, Pj Sekda Sekadau dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

    Saat di wawancarai seusai acara tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Barat (BKD Prov Kalbar) yang juga hadir mewakili pemerintah Provinsi Kalbar, Drs. Ani Sofyan, M.M., mengatakan dengan ketidakhadiran Ketua maupun anggota DPRD Kabupaten Sekadau dalam pelantikan tersebut bukanlah suatu permasalahan.

    Mengingat jabatan sekretaris daerah  merupakan pejabat karir dimana dalam hal ini Bupati mempunyai kewenangan untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat struktural termasuk sekretaris daerah.

    "Jadi ketidakhadiran DPRD tidak menjadi persoalan. Biasa saja, tidak ada persoalan. Karena di provinsi juga terkadang seperti itu, meskipun kita mengundang kadang-kadang ketua DPRD tidak hadir. Karena ini pengangkatan pejabat struktural dan kita tidak tahu alasan ketua DPRD tidak hadir, mungkin saja tidak sempat," ungkapnya.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Muhammad Isa menanggapi ketidakhadiran Ketua maupun anggota DPRD Kabupaten Sekadau tersebut bukan persoalan yang berarti, mengingat hubungan selama ini baik dengan eksekutif dan legislatif maupun dengan yang lainya sudah berjalan dengan baik.

    "Ya selama ini memang hubungan kita sudah baik, ini kita hanya tinggal melanjutkan dan tingkat kerjasama ini, saya pikir kawan-kawan insyaallah Pasti dukung kita" ungkapnya

    Adapun saat dikonfirmasi Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD kabupaten Sekadau mengenai ketidakhadiran Ketua maupun anggota DPRD Kabupaten Sekadau, tidak ada ditempat. (*)

    Sumber : Batu Bertulis News

    Komentar

    Tampilkan