-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Distributor Pupuk di Sekadau Ajak Masyarakat Berkonsultasi Terkait Penyaluran Pupuk Bersubsidi

    Bertulis Network
    Saturday 23 October 2021, October 23, 2021 WIB
    Pupuk NPK Phonska

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Terkait dengan adanya keluhan warga akibat sulitnya mendapatkan Pupuk Subsidi di Kabupaten Sekadau saat ini menimbulkan Asumsi di Masyarakat bahwa adanya Indikasi penyelewengan oleh Kios Atau Distributor Pupuk Subsidi yang ada di Kabupaten Sekadau khususnya. Sabtu 23 Oktober 2021

    Hal tersebut dibantah langsung oleh distributor Pupuk, Rita selaku Direktur CV. Rangga Persada mengatakan Kepada Awak media Bahwa hal tersebut tidaklah Benar, Penyaluran Pupuk Subsidi Sejatinya sudah Dilaksanakan dengan Mekanisme yang ada.

    "Penyaluran Pupuk Subsidi Sejauh ini lancar Bagi Kelompok Tani yang Persyaratan nya Sudah Lengkap dan data penerima nya sudah terverifikasi oleh kios/ pengecer, Mekanisme dalam Penyaluran Pupuk Subsidi non kartu tani Saat ini petani tidak cukup hanya dengan terdaftar dalam  E-RDKK", kata rita.

    Menurut rita petani bisa diminta mengisi form penebusan serta melampirkan foto copy KTP petani yang ingin tebus pupuk bersubsidi, Proses ini tentunya membutuhkan waktu Sebab dalam pengajuan nya kios/ pengecer binaan kami harus Mengecek dan menyesuaikan Nama.

    "NIK yang Ada di KTP dengan yang ada di e-RDKK, Semuanya harus sesuai  jika ada yang beda maka petani diminta untuk menyertakan surat keterangan dari desa baru Pupuk Bersubsidi bisa disalurkan" Ungkap rita Dirut Cv. Rangga persada

    Adapun Stok Pupuk di gudang saat ini tersedia dan tidak ada Kelangkaan Pupuk,
    Bagi Kelompok Tani yang data nya lengkap dan valid akan diberikan Selama Alokasi yang diberikan Pemerintah Kabupaten itu Ada serta Mekanisme nya semua sudah di selesaikan oleh Petani.

    "hanya saja Proses yang membutuhkan waktu ini mungkin menimbulkan Asumsi di Masyarakat bahwa Kita melakukan penyelewengan dan bisa membuat Pupuk ini terkesan langka, Sebetulnya tidak Seperti itu" ujarnya

    dirinya menghimbau Kepada Kelompok Tani yang kesulitan Mendapatkan Pupuk Subsidi Agar Dapat Berkonsultasi kepada kios/ pengecer setempat Supaya ke depan tidak terjadi Kesalahpahaman.

    "Memang Perlu bagi kita Distributor dan Dinas terkait untuk bersama-sama mengedukasi Masyarakat terkait Proses Mendapatkan Pupuk Subsidi ini Apalagi ini kan Bantuan Dari Pemerintah wajib kita kawal bersama segala proses nya jika Petani mempunyai kesulitan dalam proses pengajuan dan lain Sebagainya silahkan datang ke kios/ pengecer terdekat atau bisa juga ke kantor kita untuk Berkonsultasi, Kita Welcome" Tambahnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan