-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekadau Level 1 PPKM, Ini Strategi Dinkes Sekadau

    Bertulis Network
    Thursday 7 October 2021, October 07, 2021 WIB

     

    Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi. Sumber foto : batubertulisnews

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kabupaten Sekadau jalankan PPKM level 1, Dinkes Sekadau paparkan target dan capaian vaksinasi Covid-19 saat ini, Kamis (07/10/2021). 

    Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi mengatakan dengan status level 1 PPKM tersebut, pihaknya tidak akan kendor dalam hal pendisiplinan prokes di masyarakat.

    "Kita tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan, sekarang dengan 6M, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, vaksinasi," paparnya.

    Dalam upaya pendisiplinan itu, Satgas Covid-19 juga terus melaksanakan operasi yustisi setiap hari Selasa, Jum'at Sabtu malam. 

    Begitupula dalam hal percepatan vaksinasi Covid-19. Ridi menuturkan untuk di Kalimantan Barat, Kabupaten Sekadau menduduki posisi ke tiga dalam capaian vaksinasi Covid-19 di bawah kota Pontianak dan Singkawang. 

    Adapun target sasaran vaksinasi adalah 151.502. Dari target itu, diketahui jumlah vaksinasi yang sudah dilaksanakan tahap 1 sebanyak 41.439 (27,35 persen) dan vaksinasi tahap 2 sebanyak 23.143 (15,38 persen) dengan persentase rata-rata 21,31 persen. 

    "Kita bersyukur hari Sabtu dan Minggu lalu kita berhasil melaksanakan gebyar vaksinasi, dimana target tercapai satu hari mampu 3000 dosis, artinya 2 hari itu 6000 dosis masyarakat yang divaksin," lanjutnya.

    Untuk target harian vaksinasi saat ini di Kabupaten Sekadau berjumlah 1956 dosis per-hari. Vaksinasi bagi pelajar khususnya di usia 12-17 tahun juga terus dilakukan guna menunjang terlaksananya wacana pembelajaran tatap muka. 

    Yang mana khusus di dalam kota Sekadau sudah 80 persen divaksin, sisanya adalah para siswa yang sedang melaksanakan PKL Sehingga belum dapat mengikuti program vaksinasi di sekolah-sekolah.

    Saat ini jumlah total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sekadau adalah 3024, dengan kasus konfirmasi aktif 20. Sedang dirawat 0, dan meninggal 95. (Tim liputan)

    Komentar

    Tampilkan