-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    4 pembangunan dalam setahun Kepala desa gonis tekam berterimakasih kepada Martinus Sudarno

    Bertulis Network
    Saturday 6 November 2021, November 06, 2021 WIB
    Anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno seusai acara reses di Desa Gonis Tekam
    Sekadau, Batubertulisnews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI-Perjuangan, Martinus Sudarno Serap Aspirasi masyarakat atau Reses tahap III Tahun 2021, di aula kantor Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Jum'at, 5 November 2021

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Gonis Tekam, Ketua BPBD, Kadus, tokoh adat dan tokoh agama, Sanggar dan perwakilan warga.

    Dalam sambutannya, Martinus Sudarno mengatakan kegiatan reses anggota DPRD provinsi Kalbar ini dilakukan 3 kali dalam setahun, guna menyerap aspirasi masyarakat terutama dalam pembangunan.

    Anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno saat memberikan kata sambutan

    Terkhusus pembangunan di desa gonis tekam, Martinus Sudarno mengungkapkan Dirinya sudah memberikan setidaknya 4 program yaitu perbaikan pagar sekolah sekalian menata halaman, kemudian ada bantuan gereja di Gonis Rabu mengingat gereja tersebut sudah tua sehingga dibangun baru dan memberikan gong gamal sanggar sempato.

    "Kami (Anggota DPRD Kalbar) reses ini dalam setahun ada 3 kali yaitu pada awal tahun, pertengahan dan akhir tahun dalam rangka menyerap apa yang menjadi keinginan dari masyarakat kita di daerah pemilihan masing-masing" Kata Martinus Sudarno.

    "Kebetulan saya ini daerah pemilihannya ada di dua kabupaten yaitu kabupaten Sekadau dan kabupaten Sanggau, jadi untuk kali ini saya fokus di Sekadau terutama, tanggal 3 kemarin ada kunjungan Mentri sosial ibu Tri Rismaharini dalam rangka meninjau bencana banjir yang menimpa daerah kabupaten Sekadau Sintang dan Melawi kebetulan saya ikut mendampingi beliau". Ungkapnya.

    Anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno saat memberikan bantuan untuk pembangunan gereja di gonis rabu

    Selain mendampingi kegiatan Mentri sosial dalam rangka meninju kondisi banjir di Kabupaten Sekadau dirinya juga menghadiri Musrenbang RPJMD bupati dan wakil bupati Sekadau tahun 2021-2026 kemudian dilanjutkan kegiatan reses sekaligus meninjau tempat-tempat terjadi musibah banjir itu yang menjadi alasan kegiatan reses martinus sudarno terfokus di Kabupaten Sekadau.

    Adapun dalam rangka peduli bencana alam, banjir di Kabupaten Sekadau Martinus Sudarno mengatakan Kantor DPC PDI-Perjuangan telah membuka posko dalam rangka bantuan dari masyarakat untuk disalurkan kepada saudara-saudari yang membutuhkan.

    "Jadi kalau ada yang berkeinginan menyumbangkan sebako silahkan datang ke kantor DPC PDI-Perjuangan pasar baru di Sekadau, Sebaliknya juga kalau ada keluarga kita di Gonis Tekam ini Yang rumahnya mendapat musibah terkena banjir silahkan sampaikan ke posko DPC PDI-Perjuangan untuk menerima bantuan". Harapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafa mengucapkan terimakasihnya atas pembangunan yang sudah diberikan Anggota DPRD Martinus Sudarno terutama dalam tahun ini saja pembangunan di Desa Gonis Tekam ada 4 yaitu membangun pagar SMA 03, kemudian penataan halaman, bantuan gereja, dan gong gamang punya sanggar desa yaitu sanggar sempato.

    Anggota DPRD Provinsi Kalbar Martinus Sudarno saat memberikan satu set alat kesenian tradisional. 

    "Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Martinus Sudarno, kami mendoakan bapak agar selalu dalam lindungan Tuhan yang mahakuasa serta diberikan kesehatan dalam melaksanakan kegiatan dan pekerjaan", Kata Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafa.

    Dengan adanya pembangunan tersebut, Kepala Desa Gonis Tekam, Rizal Arafa mengajak masyarakat semua turut bersyukur karena desa gonis tekam terus diperhatikan oleh para anggota dewan terutama dari bapak Martinus Sudarno dan mengajak semua masyarakat untuk selalu merawat dan menjaga setiap pembangunan yang sudah ada. (Red) 

    Komentar

    Tampilkan