-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hampir 1 Bulan Banjir, Berikut Jumlah Warga Terdampak Di Sungai Ringin

    Bertulis Network
    Friday 12 November 2021, November 12, 2021 WIB
    Kantor Desa Sungai Ringin
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Sekadau hampir 1 bulan atau 21 Hari lamanya, ini Memberikan dampak yang sangat besar bagi Masyarakat Sekadau khususnya di Desa Sungai Ringin. 

    Di desa Sungai Ringin sendiri ada sekitar 717 Kepala keluarga dan secara keseluruhan kurang lebih 2000 warga di desa sungai Ringin mengalami dampak langsung dari musibah banjir yang terjadi di kabupaten Sekadau.

    Sekertaris Desa Sungai Ringin Akhmal Setiadi Musran mengatakan bahwa pada akhir bulan Oktober jumlah Kepala keluarga yang terdampak banjir di desa Sungai ringin hanya 218 KK Tetapi mengalami peningkatan pada awal November.

    "Pada akhir Oktober 2021 hanya 218 Kepala keluarga yang terdampak banjir akan tetapi seiring berjalan waktu karena intensitas hujan juga cukup tinggi, Sehingga dari data terakhir yang masuk secara keseluruhan ada 717 Kepala keluarga dan ada kurang lebih 2000 orang warga kita yang mengalami dampak banjir di Desa Sungai Ringin", Ungkapnya. 

    Sekertaris Desa Sungai Ringin Akhmal Setiadi Musran
    Akmal juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah membantu memberikan bantuan kepada warga khusunya Kepada warga yang Terdampak banjir di Desa Sungai Ringin.

    "Kita berterimakasih dan sangat mengapresiasi pihak yang telah membatu warga yang terdampak banjir khusunya di Desa Sungai Ringin, kita terima dengan Iklas Bantuan dan sumbangan tersebut", Tambah Akhmal.

    Sekdes Sungai Ringin ini juga menyatakan bahwa bantuan yang telah diberikan tersebut  akan dibagikan di titik-titik yang mengalami dampak yang paling parah dan berharap agan bantuan tersebut dapat berguna meringankan beban korban dari musibah banjir.

    "Bantuan yang telah diberikan pasti akan kita bagikan di titik-titik yang mengalami musibah banjir paling parah dan semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban banjir khusunya di Desa Sungai Ringin", Harapnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan