-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kesaksian Hendri Saat Kebakaran Hanguskan Rumah Miliknya

    Bertulis Network
    Thursday 25 November 2021, November 25, 2021 WIB
    Hendri Bila warga Sulang Betung yang hangus rumahnya
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Adalah Hendri Bila (Usia 62 Tahun),  warga Sulang Betung Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, kalbar. pemilik rumah yang hangus terbakar api. Kamis, 25 November 2021.

    Hendri Bila mengatakan, kebakaran terjadi pukul 08.30 WIB. Saat kejadian, Hendri Bila sedang duduk santai di luar, sedangkan isteri dan ibundanya yang udah tua berada di dalam rumah. Saat dirinya santai di luar, Hendiri mendengar ada bunyi ledakan di bagian belakang rumah miliknya.

    Mendengar suara ledakan itu Hendri bila langsung bangkit bergegas menuju ke belakang  rumahnya untuk melihat apa yang terjadi. Sesuatu yang tidak disangka, saat tiba di belakang, Hendri Bila melihat kobaran api menyala-nyala ke bagian atas rumah miliknya. Melihat kobaran api itu, Hendri langsung bergegas masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan ibu dan isterinya.

    “Asal mula api di rumah saya, waktu itu saya santai di luar, terdengar ada ledakan meletop terus saya negok di belakang (suaranya di belakang) , begitu saya lihat tau tau apinya sudah menyala ke atas, saya pergi ke dalam rumah, saya ambil ibu saya di dalam saya teriak, saya bilang dengan isteri lari kesana, api sudah menjalar, rumah terbakar,” tutur Hendri Bila.

    Hendri menyebutkan kebakaran yang menimpa rumah miliknya dikarenakan korsleting listrik colokan kipas angin. Menurut Hendri Bila setelah dirinya bangun tidur, colokan kipas angin itu lupa dicabut atau dilepas. 

    Kondisi rumah milik warga Sulang Betung yang habis terbakar api
    “Korsleting listrik dari colokan kipas angin, waktu saya tidur lupa saya padam, itu yang meletus sehingga api menjalar yang lain,” sebut Hendri Bila.

    Atas kejadian itu, Hendri Bila mengaku semua barang miliknya yang ada di rumah saat kebakaran tersebut tidak bisa diselamatkan lagi kecuali orang tua dan isteri dan cucunya.

    “Semua barang milik kami tidak bisa diselamatkan, kami hanya menyelamatkan nyawa saja. Ibunda saya, isteri saya dan cucu itu yang bisa diselamatkan, yang lain tidak bisa diselamatkan. Kondisi rumah rata habis dibakar api,” Pungkasnya.

    Sementara itu, Sekretaris Desa Sungai Sambang Tri Susanto Asal membenarkan mengenai peristiwa kebakaran yang menimpa Hendiri Bila warga RT 003 dan RW 001 Sulang Betung.  Tri menyebutkan dengan segala keterbatasan yang ada di desa, sehingga api yang menghanguskan rumah Hendri Bila sulit dipadamkan.

    “Karena keterbatasan alat, api pun tidak bisa kita padamkan. Jadi kondisi terakhir pasca kebakaran, rumah bapak milik bila telah ludes dimakan api. Semua harta benda hangus terbakar tidak bisa diselamatkan, hanya yang tersisa baju yang ada di badan,” tutur Tri.

    Terakhir Tri Susanto menghimbau, bagi warga atau para donatur yang ingin memberikan bantuan kepada Henri bila, bisa langsung menghubungi Hendiri Bila atau pihak Desa Sungai Sambang.

    ”Jadi kita dari Pemerintah Desa Sungai Sambang sangat prihatin atas kejadian ini, semoga ada diantara kita yang tergerak hatinya untuk membantu beliau,” pesan Sekdes tri. (Tim Redaksi).

    Komentar

    Tampilkan