-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ISKA, ICDN dan Pemuda Katolik Bagikan 300 Paket Makan Siang Kepada Warga Terdampak Banjir

    Bertulis Network
    Monday 8 November 2021, November 08, 2021 WIB

     

    Pembagian paket makan siang ini dipimpin langsung oleh ketua ISKA yang juga Ketua ICDN Paulus Subarno dan Ketua Pemuda Katolik Abun Tono. Di tiga titik daerah banjir

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Tiga organisasi yang tergabung dalam Ikatan Sarjana Katolik (ISKA),  Pemuda Katolik (PK) dan Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Cabang Sekadau, Senin siang 8 November 2021 sekitar pukul 11.30 Wib melakukan aksi sosial  membagikan 300 paket makan siang kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir.

    Pembagian paket makan siang ini dipimpin langsung oleh ketua ISKA yang juga Ketua ICDN Paulus Subarno dan Ketua Pemuda Katolik Abun Tono. Ada tiga titik daerah banjir yang disasar pada pembagian paket makan siang itu, diantaranya jalan Sintang, Jalan A Yani dan Dusun Senuruk.

    Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono saat ditemui mengatakan aksi sosial yang dilakukan ISKA, Pemuda Katolik dan ICDN merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau. 

    "Hari ini kita dari tiga organisasi PK, ISKA dan ICDN menyisir daerah daerah yang banjir, sebanyak 300 paket makan siang yang kita serahkan kotak diantaranya, di jalan Sintang kita bagikan 50 nasi kotak, dusun senuruk 200 kotak dan jalan Ahmad Yani 50 kotak," ungkap Abun Tono. 

    Melihat situasi banjir yang masih terus meningkat, sebut Abun Tono pihaknya berencana akan meneruskan kegiatan ini. "Kita berencana akan terus berlanjut sampai banjir ini kembali normal. Abun Tono yang juga Anggota DPRD Kabupaten ini berencana akan membuat posko kerjasama ISKA, ICDN dan Pemuda Katolik.

    Sementara itu, Ketua ISKA yang juga Ketua ICDN Kabupaten Sekadau Paulus Subarno mengatakan aksi sosial yang dilakukan ISKA, Pemuda Katolik dan ICDN dalam bentuk membagikan paket makan siang merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir. Setidaknya lanjut Ngah, aksi yang dilakukan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

    "Tadi siang, baru saja kita menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir di kabupaten sekadau. Ada 300 nasi kotak yang kita salurkan bagi masyarakat yang terdampak banjir untuk makan siang. Terselenggaranya kegiatan ini atas kerjasama ICDN, ISKA dan Pemuda Katolik," ujar Paulus Subarno. 

    Lanjut Paulus Subarno yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau,  bantuan yang diberikan oleh pihaknya ini untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

    "Ini salah satu bentuk kepedulian, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir," ujarnya Ngah panggilan akrab Paulus Subarno semabari menyebutkan mudah-mudahan bisa menyiapkan posko, barangkali ada masyarakat atau donatur yang ingin menyumbang nanti kita salurkan. 

    Terakhir Paulus Subarno yang juga ketua paguyuban ayong Tao Ketungau Kabupaten Sekadau menghimbau agar masyarakat yang terdampak banjir lebih berhati hati terutama untuk urusan listrik.

    "Kita menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya terdampak banjir, harus selalu waspada dan berhati hati terhadap keselamatan, kalau ada aliran listrik kita minta untuk dimatikan supaya aman dan kita berharap bagi masyarakat yang terdampak banjir,  supaya mencari tempat yang lebih aman sampai situasi air kembali normal," Pesan alumni lulusan fakultas Fisipol Untan ini. (Red)

    Komentar

    Tampilkan