-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalan Rusak Pasca Banjir, Ini Himbauan Kasat Lantas Polres Sekadau

    Bertulis Network
    Saturday 20 November 2021, November 20, 2021 WIB

     

    kepala satuan Lalu lintas Polres Sekadau IPTU Moch Sofian, M.A.P

    Batubertulisnews.com, Sekadau - musibah banjir yang hampir 1 bulan ini melanda kabupaten Sekadau membuat beberapa titik jalan protokol tergenang air, akibat genangan air tersebut sering dilewati oleh para pengguna jalan yang melintas, hal itu secara langsung menyebabkan Erosi air yang menimbulkan kerusakan seperti jalan berlubang baik dengan diameter kecil maupun sedang yang terdapat di titik-titik yang dulunya tergenang air hal ini tentunya dapat menghambat perjalanan.

    Menindak lanjuti hal tersebut, kepala satuan Lalu lintas Polres Sekadau IPTU Moch Sofian, M.A.P, menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati saat melewati jalan yang rusak tersebut.

    "Kepada masyarakat, pengguna jalan baik Roda 2 maupun roda 4 agar selalu berhati-hati dan waspada terkait dengan adanya beberapa titik jalan yang rusak, baik di bahu jalan maupun di badan jalan

    tetap patuhi dan ikuti petunjuk serta rambu yang sudah kami pasang di titik-titik tersebut kurangi kecepatan pada saat melintas diarea pasca banjir untuk menghindari hal yg tidak kita inginkan bersama," Harap Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Moch Sofian, M.A.P. Sabtu, 20 November 2021.

    adapun selama banjir kata Kasat lantas polres Sekadau, Satuan lalu lintas sudah bekerja secara optimal menyalurkan bantuan kepada masyarakat serta mengamankan ruas jalan di titik yang tergenang guna membantu kelancaran berlalu lintas.

    "Kita tempatkan anggota beberapa titik banjir yang tergenang air untuk membantu kelancaran lalu lintas di kawasan tersebut dan memasang rambu-rambu keselamatan berlalu lintas, selain itu kita juga turut membantu Penyaluran bantuan Paket sembako bagi korban banjir yang sekarang masih melanda beberapa wilayah di kabupaten Sekadau ini," Kata Kasat lantas IPTU Moch Sofian, M.A.P.

    IPTU Moch Sofian, M.A.P berharap agar masyarakat Sekadau yang saat ini masih mengalami musibah banjir agar selalu menjaga kesehatan dan tetap tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi. 

    "Meskipun saat ini banjir sudah mulai surut tetapi juga masih ada warga yang rumahnya masih terendam, semoga masyarakat di kabupaten Sekadau yang rumahnya saat ini masih terendam banjir agar tetap sabar dan selalu tabah serta selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, patuhi protokol kesehatan Karena sampai saat ini situasi masih Pandemi dan Jadilah Pelopor keselamatan berlalu lintas," Harapnya. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan