-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Martinus Sudarno Sayangkan Pemda Sekadau Dalam Menangani Banjir

    Bertulis Network
    Wednesday 3 November 2021, November 03, 2021 WIB
    Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno

    Batubertulisnews,com, Sekadau - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno, menyayangkan tindakan Pemda kabupaten sekadau yang tergolong lamban dalam menangani banjir di wilayah Kabupaten Sekadau, Rabu 03 November 2021.

    Hal tersebut diungkapkan Martinus Sudarno saat dirinya menghadiri kunjungan kerja Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani, Di Kabupaten Sekadau yang meninjau Korban Banjir di beberapa wilayah di kabupaten sekadau. Yang juga Mendengar Keluhan dan Harapan dari Masyarakat terdampak Banjir.

    "Musibah banjir ini sudah terjadi Sejak 2 Minggu yang lalu tapi mengapa Pemda Sekadau terkesan santai dalam menangani banjir ini", Kata Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan, Martinus Sudarno

    Menurut Martinus Sudarno Seandainya Tidak Ada Kunjungan Dari Mentri Sosial mungkin sampai saat ini Belum Ada Pergerakan dari pemerintah daerah Kabupaten Sekadau untuk menyalurkan Bantuan kepada para korban yang terdampak Banjir.

    "Posko-Posko Penanggan Banjir Belum dibuat dan juga Bantuan Belum di salurkan, Sesudah ada tinjauan Mensos baru ada tindakan nyata, mungkin kalau tidak ada tinjauan dari Kementrian, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau tidak bergerak" Tambah Anggota DPRD Provinsi Fraksi PDI Perjuangan ini.

    Politisi Senior asal Kabupaten Sekadau Ini Berharap agar Pemda Sekadau lebih Serius dalam penanganan banjir mengingat Musibah banjir di kabupaten Sekadau ini sudah menimbulkan korban Jiwa.

    "Sudah Ada Korban jiwa Akibat Banjir ini, Seharusnya jika sudah menimbulkan korban Pemerintah daerah harus lebih sigap dalam Membantu rakyatnya , batuan yang sudah Diberikan harus cepat disalurkan jangan Sampai numpuk di gudang, jika tidak Ada Anggaran segera di koordinasikan dengan Kementrian agar dibantu", Harap Politisi Senior asal Desa Perongkan ini.

    Terakhir Martinus Sudarno juga berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sekadau agar jangan tidur pada saat Rakyatnya sedang kesusahan, mengingat dalam beberapa minggu ini hampir diseluruh wilayah di Kabupaten Sekadau mengalami musibah banjir. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan