-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasca Terendam Banjir Kantor Desa Sungai Ringin Kini Sudah Bisa Beroperasi Secara Optimal

    Bertulis Network
    Monday 22 November 2021, November 22, 2021 WIB
    Kantor Desa Sungai Ringin
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Banjir yang menggenangi Sebagian wilayah di kabupaten Sekadau dan daerah lainnya memang memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat, tidak hanya memutus akses jalan bagi warga, musibah banjir yang terjadi juga menyebabkan tempat umun dan fasilitas publik lainnya di Kabupaten Sekadau tidak dapat berfungsi dengan baik sebagai mana mestinya.

    Tak terkecuali di kantor Desa Sungai Ringin, sempat beberapa pekan melaksanakan pelayanan darurat akibat kantor desa yang terendam banjir, Hari ini Pemerintah desa Sungai Ringin sudah bisa kembali menggunakan kantor desa tersebut untuk memberi pelayanan kepada masyarakat Di Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Senin, 22 November 2021.

    hal tersebut diungkapkan oleh sekretaris Desa Sungai Ringin Akmal Setiadi Musran. Sekdes Sungai Ringin ini mengatakan bahwa selama banjir menggenangi kantor desa tersebut, pemerintah desa Sungai Ringin melaksanakan pelayanan darurat di rumah warga agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus dilakukan meskipun dalam situasi yang sulit.

    "Sejak tanggal 9-19 November kita melakukan pelayanan darurat di Jalan Merdeka Barat Rt 17 Dusun Senuruk Desa Sungai Ringin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat mengurus surat-surat Administrasi kependudukan dan lain sebagainya dan alhamdulilah selama Kurang lebih 2 minggu pelayanan darurat tersebut semuanya berjalan dengan lancar dan juga sejak hari ini tanggal 22 November kami sudah bisa melaksanakan pelayanan secara optimal di kantor desa ini" Ungkap Sekdes Sungai Ringin ini. 

    Akmal juga menyampaikan bahwa Selama banjir berlangsung Pemerintah Desa Sungai Ringin telah bekerja sebagaimana mestinya membantu masyarakat dalam hal menyalurkan bantuan kepada warga Desa Sungai Ringin yang menjadi korban musibah banjir khususnya yang terjadi di kabupaten sekadau. 

    "Kita Pemerintah Desa sebagai Lining Sektor Pemerintahan yang paling bawah telah bekerja sebagaimana mestinya membantu menyalurkan bantuan yang telah diberikan baik dari pemerintah pusat, daerah serta pihak swasta dan juga komunitas-komunitas lain yang memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya kepada warga desa Sungai Ringin," Tambah nya. 

    Sekdes Sungai Ringin ini menghimbau kepada masyarkat khususnya di Desa Sungai Ringin  yang saat ini ingin mengurus  surat menyurat serta administrasi kependudukan untuk datang ke kantor Desa Seperti biasanya.

    "mengingat air juga sudah surut, kami dari Pemerintah Desa  Sungai Ringin menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengurus surat menyurat seperti administrasi kependudukan dan lain-lain untuk saat ini silahkan datang ke kantor desa Sungai Ringin di dusun Senuruk, mulai hari ini pelayanan sudah kita buka sepenuhnya untuk masyarakat," Harap Akmal Sekdes Sungai Ringin. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan