-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemdes Sungai Ringin Akan Lakukan Sosialisasi Antisipasi Penyakit Pasca Banjir

    Bertulis Network
    Monday 22 November 2021, November 22, 2021 WIB

     

    sekretaris desa Sungai Ringin,  Akhmal Setiadi Musran

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Setelah hampir 1 bulan musibah banjir melanda masyarakat di Kabupaten Sekadau yang membuat warga harus meninggalkan rumah mereka dan terpaksa tinggal di posko-posko pengungsian serta di rumah-rumah kerabat terdekat.

    Meskipun saat ini musibah banjir yang melanda kabupaten Sekadau sudah mulai berangsur-angsur surut dan masyarakat sebagian sudah bisa kembali ke rumah mereka masing-masing, namun demikian masyarakat di kabupaten Sekadau kini dihadapi dengan masalah wabah penyakit yang kemungkinan akan terjadi pasca banjir, Seperti Demam berdarah, diare, malaria dan lainnya sebagainya.

    Untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Desa Sungai Ringin akan memerintahkan perangkat Desa nya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan penyakit yang kemungkinan akan menyerang warga setelah banjir khusunya di Desa Sungai Ringin.

    Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris desa Sungai Ringin,  Akhmal Setiadi Musran Kepada awak media di kantor Desa Sungai Ringin di Dusun Senuruk, Kecamatan Sekadau hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Senin, 22 November 2021.

    Sekertaris Desa Sungai Ringin ini menyampaikan bahwa Pemdes Sungai Ringin sendiri akan memerintahkan Perangkat desa, kepala Dusun Rt maupun Rw untuk mensosialisasikan antisipasi penyakit yang terjadi pasca banjir kepada masyarakat di wilayah lingkungan masing-masing. 

    "Mengingat juga masih ada sebagian wilayah kita yang masih tergenang oleh air maka dari itu, Pemerintah Desa Sungai Ringin Sendiri akan memerintahkan perangkat-perangkat Desa, kepala Dusun, Rt dan Rw untuk dapat membantu memberitahukan kepada warga masyarakat serta mensosialisasikan terkait antisipasi penyakit apa saja yang kemungkinan besar menyerang warga setelah banjir yang paling umum terjadi biasanya adalah penyakit demam berdarah (DBD)," Ucap Akhmal Sekdes Sungai Ringin. 

    Akhmal juga menghimbau kepada masyarakat yang saat ini rumah nya masih tergenang air untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas guna untuk menghindari sesuatu dan lain hal terjadi. 

    "Kami menghimbau kepada warga yang rumahnya saat ini masih tergenang air untuk senantiasa berhati-hati dalam beraktivitas, intinya keselamatan dan kesehatan diri harus benar-benar kita jaga dengan baik agar tidak terjadi sesuatu dan lain hal yang tidak kita inginkan bersama," Tutupnya.(Rn)

    Komentar

    Tampilkan