-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemuda Katolik Belitang dan OMK Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

    Bertulis Network
    Wednesday 17 November 2021, November 17, 2021 WIB
    Pemuda Katolik Komisariat Anak Cabang Kecamatan Belitang foto bersama dengan Kepala Desa Belitang satu dan dua. 
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Pemuda Katolik (PK) Komisariat Anak Cabang (Komac) Kecamatan Belitang, bekerjasama dengan Orang Muda Katolik (OMK) dan umat Katolik Se-Kecamatan Belitang menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir di Desa Belitang Satu dan Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

    Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pemuda Katolik Komac Kecamatan Belitang Robi bersama OMK kepada Kepala Desa Belitang Satu Basri dan Kepada Kepala Desa Belitang Dua Efendy di posko banjir desa Belitang Satu dan Desa Belitang Dua.

    Ketua Pemuda Katolik Komac Belitang Robi mengatakan bantuan sembako  yang yang diberikan oleh pihaknya bersama OMK dan Umat Katolik Se-Kecamatan Belitang merupakan bentuk solidaritas bersama bagi warga yang terdampak banjir khususnya di Kecamatan Belitang.

    Lanjut Robi ada banyak rumah dan pemukiman warga di desa Belitang yang terendam banjir. melihat kondisi yang cukup memprihatinkan tersebut pihaknya tergerak hati untuk dapat berpartisipasi memberikan bantuan dengan menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagi.

    “Kondisi yang terjadi di lapangan sangat memprihatinkan, sehingga kami berinisiatif menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagi kepada meraka yang terdampak banjir. Dan kami hanya bisa berdoa semoga bencana ini cepat berlalu,” ujar Roby kepada media ini. Rabu, 17 November 2021

    Robi mengaku apa yang sudah dilakukan oleh pihaknya bagi warga yang terdampak banjir di Desa Belitang tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak, para donatur, OMK dan Umat katolik Kecamatan Belitang.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlah berpartisipasi bersama kmi seperti OMK umat Katolik yang berada d Kecamatan Belitang, dalam penggalangan dana untuk membantu warga akita yang terdampak banjir,” terang Robi.

    Sementara itu, Kades Belitang Satu Basri dan Kades Belitang Dua Efendy sama-sama menyampaikan apresiasi kepada Pemuda Katolik, OMK dan Umat Katolik Kecamatan Belitang yang telah sudi berkenan membantu warganya di Desa Belitang satu dan desa Belitang Dua.

    “Kami dari desa, sangat mengapresiasi. Dan sangat senang ada yang membantu. Krena kurang lebih satu bulan sudah bencana banjir ini. kami jga sudah mulai kewalahan,” ujar kedua kades tersebut.

    Menurut kedua kades tersebut, dari dua desa yang terdampak banjir di Kecamatan Belitang, Desa Belitang Satu yang cukup parah kondisinya bahkan hampir 100 persen terjadi di desa Belitang Satu. Sementara untuk desa Belitang 2 sekitar 30% yang terdampak. (Tim Liputan)

    Komentar

    Tampilkan